nasehat seorang sahabat

images.jpgsebuah nasihat sederhana tentang cinta dari seorang sahabat.. sederhana, tapi penuh makna.. dan rasanya terlalu sayang untuk dibaca sendiri..
syukron katsira oboy…
*g nyangka oboy bisa gini..*
*(dapet ilham dari mana, boy?) he he*
nice to have U as my best friend.. :D
semoga Allah memudahkan urusan kita…

KETIKA KAMU Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu, jangan mengharapkan
balasan cinta, tunggulah sampai cinta TUMBUH dihatinya, tetapi jika tidak,BERBAHAGIALAH dan BERSYUKURLAH KEPADA ALLAH karena cinta TELAH TUMBUH DIHATIMU

Apakah kamu tau manifestasi tertinggi dari yang namanya CINTA..???
The Answer is : ALLAH..
iya ALLAH..
kenapa ALLAH..
kehidupan yang telah terbentang ini adalah cinta tertinggi yang pernah ada di jagad raya ini..yang dipersembahkannya untuk umat manusia.

ALLAH selalu mencintai kita… meskipun kita telah mengingkarinya, mengkhianatinya bahkan menduakannya.
ALLAH tidak pernah menuntut kita membalas cintaNYA.
ALLAH hanya menunggu Cinta kita KepadaNYA Tumbuh di hati kita.
Tidak masalah bagi ALLAH bila kita tidak balas mencintaiNYA.. itulah cinta teragung

Nah..kamu sudah tau sekarang bahwa ada ALLAH yang sangat Mencintai kamu melebihi apapun & siapapun di jagad raya ini,betapa Allah mengagungkan dirimu.. kenapa kamu tidak balas mencintaiNYA..??? wake up..!!

Jadilah kekasih ALLAH dengan mencintai dan mensyukuri apa yang telah diberikanNYA. Bukankah kekasih senang menyebut nama kekasihNYA.. Bukankah Kekasih selalu rindu kepada kekasihnya. Bukankah kekasih selalu ingin bersama kekasihnya.

Bukankah kekasih ingin memberikan segala yang diinginkan dan dibutuhkan oleh kekasihnya.? Cintai ALLAH dan jadikan ALLAH Kekasihmu,.. maka allah akan mendengarkan permintaan kekasihnya.
Pertanyaanku : sudahkah kamu memperlakukan dan memposisikan ALLAH dihatimu seperti kamu memposisikan laki2/perempuan yang kamu cintai sebelumnya.?

Allah selalu ada..
selalu mengulurkan tanganNYA
tapi hati yang kotor ini telah menghalangi u/ melihatNYA.

Lalu bagaimana Akal/pikiran dan hati kita bisa melihat dan mencari allah..? Al-Quran telah menjelaskan dimana Allah..
Bahwa dia sesungguhnya sangat dekat..bahkan lebih dekat dari urat nadi lehermu
artinya apa.??
artinya Allah bersemayam di dalam diri kita melalui proses penciptaan,dan allah hembuskan Ruh yang memberikanmu hidup..yups “hidup” ini adalah ALLAH..didalam ruh itu bersemayam sifat-sifat Allah (asmaul husna).

Setelah kita mengetahui dan memahami dimana ALLAH..ada satu tingkatan lagi yang harus kita tempuh..yaitu PENCAPAIAN. jangan sampai kita terjebak pada tingkatan pemahaman & pengetahuan tentang ALLAH.. kecenderungan manusia merasa diri paling suci dan sdh menjadi ahli surga ketika dia hapal dalil2, ayat2, punya pengetahuan dan pemahaman ttg Allah.
KITA HARUS MENCAPAI ALLAH..!!! itu yang Allah inginkan dari kita..!!

untuk mencapai sesuatu itu pasti ada jalannya..

Bagaimana jalan mencapai ALLAH..??
the answer is :
IKHLAS
Ikhlas adalah rahasia antara ALLAH dan hambaNYA
Malaikat tidak mengetahuinya.. sehingga malaikat tidak mampu untuk menuliskannya..
Iblis pun juga tidak mengetahuinya sehingga Iblis tidak bisa untuk menundanya.

dan jika IKHLAS adalah jalannya, maka kendaraannya adalah ibadah (zikir,doa,amal saleh) dengan bahan bakar kesabaran..

nah.. sekarang kamu sdh tau jalan yang harus kamu tempuh, dan kendaraan yang harus kemu gunakan untuk mencapai Allah..
apalagi yang kamu tunggu..??

About these ads

34 thoughts on “nasehat seorang sahabat

  1. Wow, nasehat yang bagus banget… copy paste ah…
    diijinin ga diijinin, nyolong…. :lol:

    >>monggo, bunda.. ambik ajo, idak usah malu2..
    he he :)
    *biar bunda ga jadi nyolong*
    *hi hi*

  2. benar-benar cinta sebenarnya…

    >> yupz, cinta mulia dan agung, hanya, seringkali manusia lupa bahwa mereka memiliki kekasih sejati ini :)

  3. Cinta pada Allah pastilah terbalaskan
    Bahkan ketika kita belum mencintai-Nya pun
    Rahman dan Rahimnya dah meliputi kehidupan kita

    >> u are totally right, akh!! :)
    tapi namanya manusia, g pernah puas dengan yang sudah ada. malah sibuk mencari dan menjelajah cinta yang semu.. :(
    semoga kita bisa selalu ingat akan cinta sejati Allah :)

  4. seringkali terasa sangat berat tuk berbuat ikhlas, energi yang diperlukan lumayan besar. untuk bisa mukhlisin, perlu tingkat kesabaran dan berserah diri yang tinggi, perlu pengorbanan.

    nasihat postingan ini bagus banget…

    thanks for linking my blog at yours. I am honoured.

    >> yup, that’s why i post this advice in my blog.. :)
    kebanggan juga buat saya bisa me-link blognya, akh..
    syukron ijinnya… :D

  5. Yup, semoga kita bisa mencapai kehakikian cinta
    Kepada-Nya
    Dan yang sering kutulis
    Adalah rangkaian kisah
    Semoga ada sedikit manfaat darinya
    Kita lihat nanti endingnya. :D

    >> OK, akh… i promise to read till the ending of your story….
    ending yang paling ditunngu sebenarnya, pada akhwat yang mana akhirnya akhi memutuskan untuk berlabuh :)

  6. Betapa bahagianya
    jika jadi kekasihNYA
    tidak menduakan,..
    semua makhlukNYA yang setia akan mencintai kita :)
    tapi tentu tidak gratis,…
    semoga kita termasuk yang diberi kekuatan kesabaran…

    >> iya, kakanda…
    memang tidak gratis, dan berat
    tapi Allah juga tidak mengabaikannya
    Allah telah berjanji untuk membayarnya dengan syurga… :)

  7. Assalaamu ‘alaikum warahmatullah.
    Sebuah nasihat yang sangat santun dan fatut buat direnungkan, terutama oleh ane. Ikhlas bersepadan dengan murni. Seperti halnya “susu murni”, dalam al-Quran Allah menyebutnya dengan “Labanun Khoolis”. Yaitu susu yang tidak tercampur oleh afafun, sehingga terjaga kemurniannya. Keikhlasan dalam beramal, berarti memurnikan niat ketika berbuat, di mana akhir dari pengharafan dan tujuan faling utama dari ferbuatan tersebut adalah untuk Allah semata. Keikhlasan adalah wujud dari pemurnian makna tauhid, di mana kita mengitikadkan, bahwasanya tiada yang berhak untuk disembah kecuali Allah SWT semata, Laa ma’buuda bihaqqin illallah.
    *ditendang ke sumur* :mrgreen:

    >>hi hi, emang ciri khas si cabe rawit..
    klo ngomong pedes dan ngena… :P
    btw, waktu pembagian huruf “P” si cabe rawit gada, ya?
    he he :D

  8. cinta sejati dan suci hanya untuk ALLAH..

    >> setuju!!!!
    hanya untuk dan dari Allah..
    he he :D

  9. banyak org yg sudah tau jalannya… dan udah tau apa yg akan di dapat kalo melalui jalan tersebut..
    cuma sayang nya, banyak orang memilih utk tidak ikuti jalan tersebut…
    hhhhh… sayang sekali…

    semoga kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang ikhlash..

    >> amiiinn…
    iya itulah, akh… manusia memang suka penasaran..
    terkadang suka terjebak untuk memilih sesuatu yang belum pasti
    semoga kita tidak lagi salah pilih jalan…
    miring2 dikit gpp, asal selalu inget untuk balik ke jalan yang udah jelas :)

  10. itulah fungsi sahabat. Kadang kedekatannya melebihi saudara kita sendiri.
    salam

    >> iya, that’s what friends are for katanya…
    salam juga mz anton… syukron dah mampir sini :)

  11. Ty.. no HPmu bener ndak seh ?
    Kok ya ta SMS ndak nyampe2 ??
    jangan2 ada spamnya, soale aku pake kata2 “bunda cantik”
    *ga merasa narsis banget*

    >> hi hi.. :lol:
    afwan bunda… tu simpati lagi sering dimatiin.. :)
    dah aktif ko.. nomer bunda menik dah ada
    tapi gada cantiknya,, dah disensor ;)
    he he… g ding…
    bunda menik emang cuantiq
    *biar g dijitak*

  12. Iiih… bunda nomer pertama…
    Asik asik, asik asik :lol:
    *joget ga keruan*
    mtr nwn sgt dek !

    >> eeh, malu, bun… jangan joget di sini, aah…
    he he
    g gratis lagi, bun… he he…
    harus dibayar dengan cinta… :)

  13. Cinta memang salah satu karya terbaik Allah yang menyeluruh. Teruslah mencinta, maka kau akan semakin mengenal-Nya.

    >> yupz, cinta memang anugrah terindah dari Allah. hanya saja, manusia terkadang menyalahgunakan anugrah itu,,
    semoga kita bisa selalu mencinta karena dan untuk Allah :)

  14. mendpt ikhlas itu tak mudah ya —
    salam —

    >> karena tidak mudah itu, maka Allah berjanji akan membayarnya dengan kebaikan
    dan Allah tidak pernah mendustai janjiNya :)
    salam kenal juga… :D

  15. Cinta karena ALLAH sungguh indahnya,… terkadang, karena kita bahagia kita selalu ingat pada-Nya. Jadi berbahagialah saudariku..agar kau selalu ingat padaNya

    >> amiiin… amiin.. ya Rabbal alamiiin…
    syukron, ukhti… :)
    semoga kebahagiaan kita selalu barokah ya, ukh… :D

  16. Cinta karea Allah bukan hanya pada manusia saja, tapi juga kepada alam sekitar kita. SAVE OUR FORESTS

    >> setuju!! he he..
    tapi, g menutup kemungkinan ketersediaan lahan buat saya dirikan bangunan, kan?
    janji kok, bakal tetep jaga alam, kan arsitek yang sadar energi :)
    amiiinn.. :)

  17. Masa iya seegh kakakmu ini jarang ke blog ty???

    Neeh dah muncul…

    ^_^

    Ty dunk gantian….

    >> he he, syukron akhi, dah mau ndengerin ocehan adenya yang buandel ini :P
    SIAAAAPPP
    *meluncur ke blog kk-nya*

  18. Spread the love… spread the love… spread the love… :)

    >>setuju!!!
    spread the love ;)

  19. Sebenarnya yang paling penasaran adalah saya sendiri
    Siapakah nanti wanita yang ikhlas menerimaku sebagai suami
    Lelaki yang rapuh dan hina ini. :)

    >>wanita itu pasti wanita terbaik pilihan Allah, akhi
    dan akhi pasti lelaki paling tangguh yang dia miliki :)
    tenang saja… :D
    *tjuph tjuph… he he, sok bijak*

  20. Haaa… Kang Achoey makin mengharu biru :lol:

    >>jangan gitu bunda….
    akh achoey kan memang sedang berada dalam penantian yang sangat mendebarkan
    *he he..sok mbela akh achoey gitu… :P *
    *akh, minta coklat, ya! he he, kan dah doibelain… :D *
    *dasar adek yang pamrih*

  21. Assalamu’alaikum… bagus banget :) salam kenal mba..

    >>salam kenal juga, ulie… :D
    sering2 main sini ya…
    he he

  22. waduh presty..
    rame nih yang kasih comment….
    hmm…laen kali pamit dulu ya sebelum dipublikasikan hehehe…becanda pres…
    hayo..hayo siapa lagi yang butuh nasehat berikutnya..? hehe..becanda (lagi) pres…

    buat achoey :
    wake up man…!!
    be a man among man…
    jangan lemah…
    show the world that you are a Man….
    mengapa dirimu begitu rapuh karena seorang perempuan..??
    tidakkah dirimu tahu bahwa kekuatan,kesabaran,keikhlasan,dan ketabahan seorang laki2 yang bernama Muhammad (atas izin Allah) dapat mengubah dunia ini..dan menunjukkan jalan terang bagi umat manusia di bumi..!

    >>oboy…
    wah ini dia nih si empunya nasehat…
    perkenlakan, teman2….
    he he..

    heh, oboy fitnah aah.. kan dah pamit di friendster,,, :(
    tapi kata oboy becanda :)

    ya ampun, akh achoey.. alhamdulillah dapet nasehat khusus tu..
    intinya, SEMANGAT, akh….!!! :D

  23. dimana Allaah ?

    Di dalam Shohih Muslim, dan Sunan Abi Daud, Sunan An Nasa`i, dan lainnya dari sahabat Mu’awiyah bin Hakam as Sulami, ia berkata: Aku punya seorang budak yang biasa menggembalakan kambingku ke arah Uhud dan sekitarnya, pada suatu hari aku mengontrolnya, tiba-tiba seekor serigala telah memangsa salah satu darinya -sedang aku ini seorang laki-laki keturunan Adam yang juga sama merasakan kesedihan- maka akupun amat menyayangkannya hingga kemudian akupun menamparnya (menampar budaknya, pent.), lalu aku mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan kuceritakan kejadian itu padanya. Beliau membesarkan hal itu padaku, aku pun bertanya, “Wahai Rosulullah apakah aku harus memerdekakannya?” Beliau menjawab, “Panggil dia kemari!” Aku segera memanggilnya, lalu beliau bertanya padanya, “Di mana Allah?” Dia menjawab, “Di langit.” “Siapa aku?” tanya Rosul. “Engkau Rosulullah (utusan Allah)” ujarnya. Kemudian Rosulullah berkata padaku, “Merdekakan dia, sesungguhnya dia seorang mu`min.”

    Jawaban seorang budak dalam hadits di atas sesuai dengan firman Allah subhanahu wa ta’ala, “Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang di langit, bahwa Dia akan menjungkirbalikkan bumi bersama kamu… Atau apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang di langit bahwa Dia akan mengirimkan badai yang berbatu.” (QS Al Mulk: 16-17).

    Imam Malik -imam Darul Hijroh- mengatakan, “Allah di atas langit, sedang ilmuNya (pengetahuanNya) di setiap tempat, tidak akan luput sesuatu darinya.”

    selengkapnya :

    http://darussalaf.org/stories.php?id=92

    >>*manggut-manggut ra cetho*
    zhar… g ngerti commentmu jane.. :P
    but thats OK, syukron ilmunya ya, akh..
    (hi hi, comment pertama dari hutang 5 comment ya? :P ) :lol:

  24. wwaaaaah…. antara cinta dan ikhlas….. emmmm… mencinta dengan ikhlas sepertinya sangat sulit… kadang orang mencinta mau imbalan akan dicinta juga…

  25. @ neozam :
    thats why, belajar mencintai Allah dulu.. ;)

  26. Assalamu’alaikum, Sesungguhnya Alloh ta’ala bersemayam di atas arsy, dan jalan menuju surga adalah dengan menuntut ilmu syar’i,,,!!!

  27. ehmzzz nasehat yang sangat bagus….bikin terharu….

  28. Nasehat yang indah, mohon ijin copy buat di share…. tks!

  29. Apa yang tidak mungkin kita lakukan untuk kekasih….sesuatu yg berat kan menjadi mudah jika utk yang terkasih….nasehat bukan utk direnungkan tetapi jalankan/lakukanlah lah…niscaya anda akan menjadi orang2 yang beruntung dan berada ditengah2 orang yang beriman dipadang masyar nanti………amiiiiiiinnnnnn…thanks buat nasehatnya teman…….

  30. Assalammualaikum yaaa malaikat kitaman dan katimin….hindarilah kami dari bisikan syetan atas keburukan yang direncanakannya atas kami…..agar kami menjadi orang-orang yg selalu berada didekatnya dlm ujian hidup yg kau berikan……amin yaa rabbal alamin….

  31. Yupzzzzz…cinta yg haki_Q hnyalah milik sang Khailiq semata…>>>:-)

  32. izin copy paste y,, :-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s