lebaran, kaki bonyok, dan bali…

first,
heppy belated ied mubarak 1429H
taqabalallahu minna wa minkum..
taqabalallahu yaa kariim…
minal aidin wal faidzin…
maap lahir bathin yaaa…

iya, presty tau ini sangat terlambat.. tapi semoga stok maap temen2 belum habis… :mrgreen:
maapin presty ya…

wewh… long time no see…. 8)
iya, sejak tragedi presty kena presto, nyaris 90% presty menghabiskan waktu jadi anak manis di rumah yang kalem adem ayem.. :mrgreen:
presty juarang bgt bisa OL. sekalinya OL, paling via operamini pake HP temen baikku(ge ge ge, minjeemm… c168 terlalu tua untuk bisa wap.. :p ) yang rela mengurusku selama diriQ susah jalan :lol: jadinya presty cuma bisa blogwalking sebentar, itupun sering tanpa meninggalkan jejak. mo mosting juga males klo pke hp… :mrgreen:

hu hu hu
jadilah presty baru bisa mosting hari ini… :D

apa kabar presty? ge ge :lol: , g penting bgt. presty emang bukan artis yang kegiatannya penting buat temen2 amati. tapi presty tau, kalian semua pasti sedikitnya pengen tau kabar presty kan… soale presty lebih dari artis.. :lol: (narsis kumat :mrgreen: ), tukang sampah yang sudah jarang nyampah.. :(

ramadhan kali ini, berkesan sekali. Allah kayaknya sayang bgt ma presty. pengen presty tambah dewasa dengan semuanya. bayangpun, pas di sepuluh hari terakhir ramadhan, kaki presty bonyok. jadi g mungkin buat menghabiskan 10 malam terakhir dengan i’tikaf sekalipun. buat berdiri aja susah… :( malahan, presty sempet bolong beberapa hari gara2 g kuat nahan sakitnya ni kaki siang hari, jadi harus minum obat…

lebaran kali ini nyaris juga presty habiskan sendirian di kos. banyak hal deh.. salah satu yang utama, karena susahnya kakinya buat diajak jalan. g kebayang klo diajak jalan jauh. padahal tante di bali dah ngarepin bgt aku dateng. dikasih ongkos 350rb. awalnya mo nekat naik bis aja, tapi agak tertegun juga membayangkan perjalanan solo-bali dengan keadaan kayak gini. mo naik pesawat, ternyata ongkos k bali mahal bgt… mo pulang ke rumah di sumatra, malah lebih jauh lagi… lebih mahal lagi..
jadilah sempat pasrah. waktu itu yang presty pikirin cuma, klo pun emang harus lebaran di kos sendirian dengan kaki seperti ini, gpp lah. mungkin emang rejekinya begitu…

tapi alhamdulillah, kata orang emang klo rejeki g kemana.. sama kakak angkatQ yang ada di solo, dibeliin tiket pesawat k bali. dibayarin setengahnya. alhamdulillah bgt, kan.. padahal aku g pernah minta. waktu itu cuma minta tolong tanyain harga tiket ke agen travel langgananku. itu tanggal 29 nanyanya. untuk tgl 30 atau pas lebaran. trus, ternyata harganya diatas budgetQ yang cuma 500.. karena menimbang harga tiket pesawat melebihi budget, tiket bis juga dah habis, klo ngebis juga kakiQ gbisa diajak kompromi, jadilah diriku berusaha menerima kenyataan bakal lebaran dikos sendirian(sejak malem minggu tgl 27 aku dah jadi satpam tu di kos, lonely :D ). Tau2 aja kakak angkatQ bilang, “tiketnya dah dibeliin. tak tambahin. rejeki buat presty, g boleh nolak ya nduk. anggep aja THR dari mb n mz.. “
hwaaa.. waktu itu rasanya terharuuu bgt!! Subhanallah.. Allah baik bgt menghadirkan orang2 baik buat aku…

jadilah malam takbiran aku berangkat ke bali. dari jogja pesawat berangkat jm8 malem. dan agak sedikit norak nih, ini pertama kalinya aku naik garuda indonesia… ge ge ge.. (tiket promo of course walau tetep aja di atas 500.. :( ) ternyata emang lebih nyaman dibanding penerbangan lain. well, ni 3 besar urutan kenyamanan maskapai penerbangan yang pernah presty coba (my version yaa..) :

  1. garuda indonesia
  2. mandala airlines
  3. sriwijaya air

selebihnya, ada star air, lion air, merpati, kurang lebih sama… kecuali ada satu penerbangan yang presty kurang simpatik. masa sejauh apapun, cuma dikasih segelas air mineral?? AC-nya juga kurang dingin… tapi sekarang udah gada lagi maskapainya.. :mrgreen:

eh, kok jadi ngelantur k pesawat ya? :lol: well, balik lagi k cerita semula..
selama di bandara adi sutjipto, di atas pesawat, sampe di ngurah rai, para petugas yang mungkin kasian melihatku jalan dangan slowmotion, kaki terperban sebelah, dan tertatih2, berkali2 nanyain, “mau pake kursi roda, mba?” :lol:
ndag, aku tetep dengan halus njawab, “makasih…” (sambil senyum manis n nggeleng halus :mrgreen: ) pengen menikmati jalan pelan2 di tengah kerumunan orang yang jalan tergesa2 saat menaiki dan turun dari pesawat (perhatiin deh cepetnya mereka berjalan.. :mrgreen: )

jam 11 malem waktu bali, nyampe juga k rumah tante di daerah legian..
alhamdulillah… batal deh lebaran sendirian di kos… :lol:

sampe sekarang aku masih di bali. dengan kaki yang masih harus di perban tiap keluar rumah. alhamdulillah, sekarang lukanya dah lumayan baikan. walaupun ada yang masih bonyok juga di punggung kaki yang deket jari. ow, ini akibat bandelnya aku yang nekat jalan2 bawa mio waktu kakinya aku pikir dah kering.. :lol: ternyata belooomm… jadilah bonyok lagi, senut senut… :lol: :lol: :lol:

apa aja yang aku lakukan di baliii??? jalan2? shopping?
ge ge, tentu tidaakk.. :mrgreen:
lebih sering di rumah. mo disuruh jaga toko, tante juga g tega. di rumah seringnya, jadi baby sitter njagain tiga anak tanteQ yang masih kecil2 (7th, 2th, n 8bln)..
tamat kuliah boleh juga niy kayaknya, nyambi jadi baby sitter buat batu loncatan :lol:

setidaknya, alhamdulillah sekali di sini diriku ada yang ngejagain, lebaran juga g sendirian, bisa ketawa2 ma keluarga.. walaupun tanpa keluarga inti juga… tapi semua klo disyukuri, emang indaaaaahhh sekali… :) semuanya juga klo diterima tanpa mengeluh, dengan pasrah dan berusaha ikhlas, pasti kita bisa ngerasain bahwa memang semuanya adalah yang terbaik buat kita… that’s true!!!

buat bunda menik, maap bunda.. presty juga sedih bunda gjadi mampir k kos. tapi HP presty emang waktu itu ketinggalan… jadi g aktip.. padahal kangen bgt ma bunda… bunda juga dah repot2 mau mbawain oleh2…
buat mba yella, maaf juga y mba presty lagi g di solo, jadi g bisa njamu mba yang mau main k solo..
buat k herman n k rezi dari blogger bengkulu.. maap presty lagi g di solo, jadi gagal deh kita kopdaran..
buat pepiy n jiban.. insya Allah presty bisa pulang buat kopdaran seru kita.. doain aja yaaa… pepiy dah nyampe salatiga belom?

About these ads

42 thoughts on “lebaran, kaki bonyok, dan bali…

  1. setelah sekian lama g pertamax di blog sendiri… :lol:

  2. horeee…yg kedua..
    Ya Alloh..kasiannya mb presty..kaki bonyok ngalah-ngalahin muka gw yg bonyok ini.
    Tapi ngeliat kesabaran dan keikhlasan engkau, kok jadi daku yg terharu ya..hihi..
    met lebaran..maap lahir batin..
    moga kaki bonyoknya cepet sembuh..
    tukeran link mau ya mb??

    = = = = =
    hu hu.. daku jadi ikutan terharu gara2 dikau terharu..
    (loh? mulai error.. :lol: )
    tuker link? hayuuuu…

    dah kepasang tu… :D

  3. Press!! Kenapa Gak Bilang dari Kemarin2.. Kan bisa lebaran bareng2.. Presty di kosan solo, saya di di kosan Banten.. He..he.. **** :-p

    = = = = =
    presty sayangnya g lebaran di solo, mz.. :mrgreen:

  4. salam kenal..mantaps”x ya tulisannya..mohon kunjungi blog saya ya..baru belajar menulis ne…law bisa sekarang..ditunggu…

    = = = = =
    mz benny, pengen bgt loh maen k blog mz benny sekarang..
    cuma sayangnya mz benny g ngikutin alamat blog mz…
    jadi presty harus mampir kemana? :mrgreen:

  5. aduh kacian banget
    mbak presty tapi sekarang gimana dah baikan belum
    tapi benar kok semua kalo kita syukuri dan kita resapi semua akan berjalan indah walau kaki lagi bonyok.

  6. balik oiiii
    lebaran dah abissss
    masak bener2 mau penyembuhan di Bali ???
    Banyak yang mau kopdaran tuh :P

    *tapi jadi sedih karena kabar duka dari pepi* :(

  7. Padahal dah dibawaain dodol ala picnic
    (sori beh — Babeh Soma–, sanes kirang sono, da lamun picnic anu leres teh rada awis, hehehehe)
    Dirimu di telpon ga diangkat2 :(
    Jangan nyesel lho yaaaaaaa :P

  8. stok maaf ku masih banyak untuk mu..tenang aja :)

  9. masih penuh ko tenang aja..
    btw knp kaki mu ndo ???

    gw bukan rzqy
    gw zhia loh :P
    comment mu aneh apa salah tulis yaa :P

    Juzt ‘Z’

  10. Hello presti yang prestise
    seru amat tulisane
    ampe ucek2 mata sambil nyengir2
    ada yah orang seperti ini,
    saya hanya bisa memujiNya Subhanallah
    met kenalan, njulurin tangan ngajak salaman
    met idul fitri

  11. semua klo disyukuri, emang indaaaaahhh sekali… :) semuanya juga klo diterima tanpa mengeluh, dengan pasrah dan berusaha ikhlas, pasti kita bisa ngerasain bahwa memang semuanya adalah yang terbaik buat kita… that’s true!!!===== bener sekali presty…
    Aku juga mohon maaf lahir batinnya
    EM

  12. nyapa dulu achh…..
    apa kabar presty ???
    moga sehat selalu….

    masih dalam rangka lebaran nichhh….
    minal aidzin walfaidzin yahhh……mohon maaf lahir batin…

  13. taqobalallohu minna wa minkum…

  14. selamat beraktipitas kembali mbak…. tetep berjuang ya….

  15. selamat lebaran yach…
    kaki nya udah baikan??
    semuga cepat pilih…
    semangat ngeblog lagi.. :)

  16. Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh
    Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung
    Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN.
    Mohon Maaf lahir dan batin

    Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa.
    Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
    Selamat Idul Fitri

  17. walau telat….namanya silaturrahmi
    haruslah terus dijalin dan dibina
    stok maaf masih banyak nih
    tapi Presty tak punya salah kok
    minal aidin wal faidzin

  18. Minal Aidin Wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir batin

  19. Gendang melayu bunyinya lantang,
    Dara di hilir menari Zapin
    Ramadhan berlalu Syawalpun datang
    Mohon maaf lahir & batin

    Berharap padi dalam lesung,
    Yang ada cuma rumpun jerami,
    Harapan hati bertatap langsung,
    Hanya bermimpi dari sini.

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429H.
    Taqobalallahu minna waminkum wataqabbal ya karim.

  20. taqobalallohu minna wa minkum
    met lebaran ya mbak :D

  21. minal aidzin ya mbak
    maafin kesalahan dafh yg sering nyamfah and ngeledekin sampean :mrgreen:

  22. Sama2 juga, minal aidin walfaizin. Masi euforia lebaran kok, masih sempet.

    Btw saya lebih prefers sriwijaya daripada garuda :mrgreen:

  23. minal aidzin wal faidzin, mba pretty. mapin yak kalo ada salah. biar bisa mulai dari nol lage…

  24. Masih di Bali? Waa… Asiiik!

  25. minal aidin wal faidzin ya…

  26. Aku datang
    Dengan tangan telanjang
    Mengucap salam
    Dan jiwa pun berpelukan

  27. Selamat lebaran mbak, meskipun lebaran sudah terlewat yang penting d hati masih berbekas. Terima kasih dan salam kenal

  28. salam kenal, salam persahabatan dan wassalam…. keliling bentar kubaca2 ya

  29. ambo mampir neh, pres dan mengucapkan minal aidin wal faidzin.. mohon maaf lahir dan batin
    :D

  30. Minal Aidin Wal Faidzin..
    semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.

    *ma’af telat.. maklum jarang ketemu internet :D

  31. Alo Presti..
    Iko Reza Manap.. :D

    Wah mantap lebaran di Bali.. Ambo waktu itu 1 tahun di bali. Tapi sekarang la pindah lagi.

    Maap Lahir Batin yo..

    Btw, numpang ngelink alama blog ini.. :D Jarang2 ketemu kawan lamo yang punyo blog.. :D

  32. MET LEBARAN juGa,ya. tetap semangat dan salam hangat selalu

  33. taqobalallahu minna waminkum ya mbak
    mohon maaf lahir dan batin..
    maafin diriku juga yang suka rusuh ya mbak..

  34. dik, aku kangen nih
    A dah denger cerita kaki mu itu dari Bunda Menik

    Tapi tetep semangat kan di Bali

    Kita dah maafan deh :)

  35. Alo lagi presti..
    Ambo ketemu alamat blognyo dari friendster. Pas lagi otak atik.. eh ketemu.. :D

    Sekarang reza tecempak ke pulau borneo, di balikpapan. hehehhe.. Akhir minggu iko tapi nak balik bengkulu.. Dari lebaran dak balik2.. :D

    Idak balik bengkulu?

  36. dik
    masihkah kau kenal aku?

  37. pres msh kenal aku jg kan??hihi..

  38. Kalau aku di bali, aku akan pergi kemana-mana.
    Rugi kalau hanya dirumah aja.

    Hukz.. :cry:
    kmaren smpet nekat jalan2,malah infeksi kakiñ..

  39. Hanya empat kata …
    Ke Bali ni yeeee …

    Hai Prest

    6 kata tu om..Sama ‘hai prest’-nya.. Heu3 :lol:
    cie..Iya ne,presty d bali om.. :mrgreen:

  40. sekarang udah sembuh kakinya sist? :(

  41. asyik ya lebaran ke Bali…saya sudah rindu suasana lebaran di Indonesia, maklum dua orang kakak perempuan saya Muslim jadi kalau Lebaran di Indonesia saya ikut nebeng rayain, sekalian bersilaturrahmi dengan kerabat yang merayakan.

  42. Salam ukhuwah dari SOLO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s