all about me

nama lengkapaku, ya presty larasati. aku lahir 22 tahun lalu di bengkulu. jadi anak bungsu selama 9 tahun bikin aku jadi anak manja bgt!! he he. sampe SMP aku ikut ortu. pas SMU, dipaksa merantau, masuk k SMU semi militer di magelang. di sini, otakku kayak dicuci. aku g pernah tau aku nakal bgt pas kecil kalo g orang lain yang nyeritain (hihi, dasar gatau diri..) dan ternyata… dulu aku kecil nakalnnya naudzubillah!!

well, karena kondisi yang memaksakan umurku untuk selalu bertambah, aku harus belajar dewasa. banyak bgt hal2 yang harus aku pelajari dari tiap kegagalan yang aku dapat dalam hidupku.. alhamdulillah Allah masih mau memberiku peringatan demu peringatan, petunjuk demi petunjuk dalam menjalani hidupku. ternyata memang hanya Allah yeng selalu ada di sampingku, saat aku merasa sendiri. guys, ternyata kita emang g pernah benar2 sendirian…

sekarang aku mecoba belajar untuk hidup. mencari arti demi arti dari kehidupan, mencari hikmah dari setiap kegagalan, kepahitan, sakit yang aku terima, perlakuan orang lain kepadaku.. hidup ini penuh sebab akibat, memang…

aku pernah mendengar dari sebuah ceramah di walimahan. dalam menjalani hidup, manusia mempunyai hak. sekarang aku hanya ingin memanfaatkan hak-ku untuk hidup dengan sebaik2baiknya. dan hak tersebut antara lain :

1. hak untuk memberi. hidup ini bukan tentang apa yang kita terima, tapi tentang apa yang udah kita beri
2. hak untuk menahan emosi dan amarah. menerima setiap kegagalan dan kekalahan dengan lapang dada, sebagai cobaan dalam hidup.
3. hak untuk memaafkan. mencoba mengikhlaskan segalanya ternyata g gampang. tapi aku harus percaya, Allah Maha Adil lagi Maha Bijaksana..
4. hak untuk cepat sadar, istighfar, dan ber-evaluasi. menyadari kesalahan yang kita lakukan adalah hala yang sulit. menyesali apa yang kita lakukan dulu adalah hal yang harus terus kita lakukan, agar kita selalu ingat kesalahan itu dan g mengulangi lagi
5. hak untuk proaktif berkomunikasi terhadap sesama manusia. Allah paling membenci permusuhan. maka, datangilah musuhmu, orang2 yang menyakitimu, dengan senyum menbembang dan keceriaan di wajahmu..

Leave a Reply

