kuliahku…..

Dari kecil aku pengen banget jadi Arsitek. Mungkin karena pekerjaan ayahku, di DPU, aku jadi sedikit banyak mengenal dunia ini. Kenapa g teknik sipil ? SIMPLE, karena sejak dulu, kalau ada bangunan yang unik dan bagus, yang aku tahu, yang ditanyakan banyak orang adalah, “siapa arsiteknya?” iya, kan? He he..Dan akhirnya sampailah aku pada bangku kuliah di bidang seni cipta karya ini..

Ternyata, jauh lebih sulit dari apa yang dibayangkan, bo!! Apalagi masalah tugas gambar. Tiap tugas, tiap semester, tiap waktu, pasti selalu ada tugas gambar! Arsitek, bo! Bayangkan, kalo deadline tugas dah deket tapi ide dan mood gambar tetep g kunjung dateng! Wah.. bener2 masa yang paling menyebalkan dimana kita harus ngebut nyelesein tugas gambar padahal gad aide sama sekali.. Apalgi kalo sampe g lulus mata kuliah studio. Dimana kita harus mengulang satu semester dan g boleh ngambil MK studio di atasnya klo studio semester ini belum lulus.. hhmm…bener2 salut ma temen2 yang bisa lulus arsitek kurang dari 4 tahun!!

Ni dah tahun keempat aku kulaih. Emang ternyata g semulus yang pernah aku bayangin. Gila, ternyata susah bgt! Tapi aku harus terus bertahan, berjuang nyelesein kuliah pilihanku ini. Ya iyalah, ortu dah susah payah mbayarin, masa g diselesein? Moga aja g sampe 5 tahun. Soale dulu dah pernah janji ma ortu untuk lulus maksimal 5 tahun dengan IPK minimal 3.0.. klo lebih dari 5 tahun, semester selanjutnya aku harus membiayai kulaih sendiri.. hi hi hi, aku yang bikin janji ini. Jadi gawat kan, kalo sampe g aku tepatin?

Leave a Reply

