Pipiet Senja, Bagaimana Aku Bertahan

Hhmm… barusan aja selesei ,mbaca buku Pipiet Senja, Bagaimana Aku Bertahan yang nyeritain tentang kehidupan nyata sang pengarang. Gila, ni buku keren bgt friends! G pernah nyangka kalo Pipiet Senja yang selama ini aku kagumi ternyata punya kisah kehidupan yang rumit bgt.. bahkan aku baru tau klo Pipiet Senja ternyata umurnya dah setengah abad! (maaf teh pipiet, saya ternyata apathis sekali) tapi beliau memang hebat, kayak penyanyi Chrisye/Iwan Fals, penyanyi sepanjang jaman, yang karya2nya bisa dicerna dari bapak2 kita, sampe kita sekarang. Pipit Senja juga gitu. Kalo mbaca karyanya, anak muda juga bisa mengerti. Bahasanya mudah dicerna semua kalangan dan usia.

Ternyata, kehidupan Pipiet Senja penuh dengan konflik. Dimana sepanjang hayatnya dia harus ditransfusi secara berkala karenamengidap penyakit Thallesemia. Penyakit ini member kemungkinan kecil buat dia untuk bisa punya anak. Tapi Subhanallah, Allah menganugrahi dia 2 anak yang sehat dan patuh. Suaminya, sepanjang kehidupan rumah tangganya jarang sekali memperlakukan dia dengan manusiawi. Sejak awal pernikahannya yang bisa dibilang ajaib, perlakuan kasar sang suami, tuduhan menyakitkan dari suami yang dengan sepihak memvonis bahwa anak pertama mereka bukanlah darah dagingnya, sikapnya yang tidak pernah peduli, bahkan di saat2 kritis sang istri..Pokoknya, astaghfirullah bgt deh, jangan sampe aku diberi suami seperti itu..mungkin aku g akan sekuat Pipit Senja..Tapi dia tetap dengan sabar mematuhi apapun kata suaminya. Subhanallah, kesabaran teteh luar biasa sekali.

Aku jadi malu. Saat aku membaca buku ini, aku sedang kalut karena suatu masalah yang aku anggap berat. Ternyata, apa yang dialami Pipiet Senja jauh lebih berat. Makasih buat Ukhtiy Ita yang dah dengan baik hati meminjamkan buku ini di saat aku sedang kalut..bener2 memberi banyak pelajaran buat aku. G salah kemaren aku nekat ndatengin kamu buat nenangin diri.. Sungguh, dari buku ini aku belajar banyak. Aku harus sabar dan tenang menghadapi segala sesuatunya. Memasrahkan segala sesuatunya hanya pada Allah, dan hanya Allah tempat dimana aku bisa meminta, berkeluh kesah, menangis, dan mengiba…

Oh ya, Pipiet Senja selama ini bisa bertahan melali tulisan2nya. Dengan menulis dia meringankan beban batinnya, dengan menulis dia menghidupi dirinya, dengan menulis dia mendapatkan kekuatannya, dan dengan menulis dia membagikan ceritanya dan memberi manfaat, semangat pada orang lain. Jadi tambah semangat buat belajar nulis. Walau hanya lewat blog, tapi semoga g sia2…siapa tau kan, dari belajar nulis di blog, jadi bisa nulis buku sendiri… he he he.. ayo semangat, GANBATTE!!

3 thoughts on “Pipiet Senja, Bagaimana Aku Bertahan

  1. Buku pipit senja yng berjudulmeretas ungu sya kira patut diacungi dua jempol.Saya tak menyngka kisah kehidupan didalamnya hmpir sama dengan kisah yang sya almi.Tak pernah saya meneteskan air mata saat saya membaca novel karya-krya lain.Saya remaja berusia 15tahun.Pipit senja iz the bezt,,,,,,

  2. Iya, saya salut banget sama Mba Pipit.
    coba deh, baca ‘Langit Jingga Hatiku, Memoar seorang penulis Wanita”.
    aku sedih bgt pas baca tentang dirinya.
    semoga Mba Pipit tetap terus berkarya…
    karena penggemarnya selalu setia menunggu karyanya !!!
    berjuang Mba Pipit !!!!

  3. saya juga bner-bner kagum dengan karya-karya bunda pipiet senja….jujur saja,kadang saya “iri”dengan ksabaran yg dimiliki bunda pipiet.walau aku masih 12 tahun,cerita-cerita bunda pipiet bener-bener bisa aku pahami…pokoknya saluuuuuuuut bnget buat bunda pipiet…..smg Allah slalu memberi kesehatan yg luar biasa agar bunda pipiet terus bisa berkarya….Amiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s