BUKU MUSLIMAH WAJIB PUNYA : JANGAN JADI MUSLIMAH NYEBELIN

Satu lagi nih, buku keren yang wajib dibaca para muslimah. Buku Jangan Jadi Muslimah Nyebelin yang ditulis Asma Nadia ini aseli asik bgt dibaca. Tau dong, Asma Nadia klo nulis cerita emang asik-asik. Easy reading tapi penuh makna n syariat. Buku yang satu ini merupakan buku non fiksi pertama beliau. Tapi beliau berhasil mengemasnya dengan ciamik bgt. Buku ini berisi materi kepribadian yang OKe bgt buat kita para muslimah. Buku ini ditulis berdasarkan kisah-kisah nyata yang mungkin juga sering kita temui. Jadi, aku jamin, temen2 g akan nyesel kalo suatu hari nemu n mbaca buku ini.

Dalam buku ini, kita sebagai muslimah, terutama yang sudah berjilbab diberi tahu hal-hal yang terkadang tanpa kita sadari sering mengganggu khalayak ramai n membuat citra kaum muslimah jadi sedikit buruk. Harusnya sih, muslimah menjadi sosok yang menyejukkan, yang membawa kedamaian, dan bukan malah bikin sebel. Aku aja nyadar bgt, ternyata masih banyak bgt yang harus aku perbaiki setelah mbaca buku ini.. Muslimah kan juga manusia. Manusia itu tempatnya salah dan lupa. Berjilbab g membuat seorang muslimah jadi sempurna, kan?

Nah, mengenai isinya, buku inimengupas tentang hal-hal yang terkadang remeh dan mengganggu bagi muslimah. Seperti bau badan, bau mulut, bau rambut, bau tangan, n bau2an lainnya. Banyak kn kita temui masalah sepele ini?

Trus yang kedua juga dibahas tentang keindahan. Keindahan di sini tentu aja keindahan yang bisa dipandang. Bukan tentang aurat. Pakaian tertutup rapat, tapi bukan berarti semua manusia g bisa ngeliet kita, kan? Sering kan denger komentar, jilbaban kok jorok? Ato, jilbaban kok buta warna? Ato, masa orang pakai jilbab begitu? Well, keindahan yang dibahas di buku ini adalah mengenai keindahan di sekitar wajah (gigi, bibir, ekspresi, kebersihan wajah) n keindahan penampilan (warna busana, madu-madan busana, corak busana, model yang pas dengan bentuk tubuh, n hal2 kecil lain yang kadang ngganggu penampilan)

Nah yang ketiga, dibahas juga tentang prilaku muslimah yang menyebalkan. Dari yang suka merusak kegembiraan teman, mencela dan menghina orang lain, ngegosip, mau menang sendiri, g lihat sikon, miss or Mrs ‘KOK’?, banyak tanya, suka nyeletuk yang bikin malu, sampai yang asal ngomong.

Trus, yang keempat Asma Nadia ngajak kita nelaah tentang sikap-sikap nyebelin yang tanpa kita sadari mungkin kita miliki. Di bab ini, kita diajarin buat g asal jaga izzah, tampillah apa adanya agar membuat kita lebih dekat dengan sekitar, termasuk target dakwah..trus juga, kita jangan asal ikut campur, jangan lelet, jangan jorok, jangan suka mengeluh, jangan cepet nyerah, jangan kuper, jangan sok ekslusif dengan membentuk komunitas sendiri, n jangan2 yang lainnya yang patut kita pelajari dengan seksama.

Bener-bener deh ni buku banyak bgt ngajarin hal-hal yang mengajak kita buat g jadi muslimah nyebelin. Kadang kesindir dikit sih, mbaca buku ini. Tapi bikin kita ngangguk-ngangguk setuju. Kalopun kita ter-kritik melalui buku ini, tapi kritik2 yang membangun kan malah bagus buat kita? Kenapa g kita terima? Y, ga? Hhmm.. pokoknya wajib, kudu, harus baca buku ini, ya….

10 thoughts on “BUKU MUSLIMAH WAJIB PUNYA : JANGAN JADI MUSLIMAH NYEBELIN

  1. alhamdulillah.
    jazakillah dibahas di sini ya, dik…
    salam dari jauh ^^;

  2. Ass..
    Qira2 saya bisa dapetin buku ini dimana? coz sy bertempat tinggal di Cikampek tapi selalu tidak nemu. Jazzikillah. Was

    >>wah,di solo masih banyak, mba.. atau mau saya bantu beliin? ntar dikirim?
    coba mba cari di toko2 buku islami, pustaka rabbani? ataw gramedia?

  3. hmmm…iya tuh..banyak muslimah di sekitar saya yang BB.. jangan2 saya juga neh tapi ga ngerasa

    >>ge ge ge😆
    saya g lo, mba..
    *g ngerasa juga😛 *

  4. aslm.. wr. wb!!!
    aku senang baca buku ne mbak coz bisa memotivasi aku buat lebih perhatian ma penampilan. thanks

  5. tolong ajrin thary jdi penulis donk…..!!!

  6. alhamdulillah bz nemuin bacaan yg brmanfaat🙂

  7. assalamu’alaikum para muslimah.Sng deh bs ikut join disini mskpn telat.u/mba asma nadia smg ALLAH sll menyayangimu&jazakillah khair u/tlsn yg sll memotivasi.

  8. aq dah bca buku@ lo kak,,
    keren bangen??
    hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s