kangeeeeennnn

Well, dah lama bgt g ngenet. Seminggu ini aku ke Jakarta. Nemenin ade cewe k hengki nyari tempat bimbel di jakarta. Padahal aku juga g mudheng Jakarta. Tapi nekat aja.. apa sih yang Presty g bisa? He he, g bermaksud nyamain ma Dia yang Maha Bisa, Cuma kalo hanya masalah pergi ke kota baru, asal di sana ada temen/sodara/kenalan/tujuan, aku g akan takut… cewe manja, bukan berarti cewe g mandiri, kan? ^_^ v

Awalnya banyak bgt kendala. Dari hari pertama. Jemput Afni di bandara. Nunggu 2 jam! Nyampenya magrib. Trus, ada beberapa hal yang bikin aku gatau mo tidur dimana. hhmm.. tau dong gimana khawatirnya? Aku pasrah aja waktu itu. Mencoba tenang. Trus sholat magrib, aku berdoa, meminta diberi kemudahan dan petunjuk.

N u know what? Habis sholat, HP-q langsung bunyi. Telpon dari tanteQ di Bekasi. Nanyain aku dah dapet t4 belum? Trus ditawarin, ke tempat om aja. Ntar dijemput di Giant. Trus temenku yang di Ps Minggu juga SMS, katanya di kosnya ada kamar kosong, boleh ditempatin kalo mau tidur di sana…

ya Allah, Alhamdulillah bgt.. Allah langsung njawab doaku pas sebelum Afni nyampe… Jadinya, ke tempat Om di Bekasi deh…

Eh, g sampe disitu. Pas mo ke Depok, nganterin Afni ke kos2an yang dah aku, ternyata kosnya gabisa bulanan. Harus minimal 6 bulan. Aku g tega dong ngasih kos2an yang gada kenalanku buat njagain Afni. Dia juga gatau Jakarta. Mo ngekosin dia di kos temen di ps Minggu, bimbelnya dah di bayar, di NF Depok. Nah lo? Trus, mana ternyata kos temenQ g nerima mahasiswa.

Astaghfirullah… lagi2, aku coba pasrah n tenang. Berdoa, meminta diberi kemudahan… dan Alhamdulillah, Bapak kosnya mau nerima Afni ngekos di sana sampe dia selese SPMB.. trus, masalah bimbelnya.. Alhamdulillah bgt! Ternyata ada NF juga di Ps Minggu, g begitu jauh. Sekali ngangkot thok..

Masya Allah, bener2 deh, aku ditunjukkin kemudahan2 ma Allah.. Subhanallah.. dari sini aku percaya, ini bukti buat aku. Kalau kita lagi kesulitan, cobalah pasrah dan meminta, berdoa agar diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah.. insya Allah, semuanya jadi mudah… bener2, mengeluhlah, memintalah, hanya pada Allah..

Leave a Reply

