permen aspal

Jadi inget, beberapa waktu yang lalu ada bahasan yang menarik di kos kemuning 1. Waktu itu kita lagi mbahas masa kecil. Qt yang ngabisin masa kecil di pulau yang beda (ada yang dari Padang, aku Bengkulu, sampe dari Irian Jaya juga ada!). nyeritain permainan-permainan, makanan waktu kecil, sampe film yang ditonton waktu kecil. Seru juga lo kadang2 mbahas masa kecil..

Nah, salah satu yang kita bahas waktu itu, ya permen aspal. Pada inget g dulu waktu kita (yang ngerasa sepantaran ma aku, lah..) masih kecil, ada satu permen yang lebih sering dibilang permen aspal. Klo g salah judul di bungkusnya, permen BENSON. Warnanya ungu pekat bgt, nyaris item. Trus Rasanya unik. Unik bgt deh.. n klo digigit atos2 alot gitu deh.. hayoo.. dulu pernah g nyobain? Aku dulu seneng bgt ma permen ini..

Trus apa yang menarik? Jadi ceritanya gini. Waktu bagian mbahas permen pindy susu, mie anak mas, permen jagoan neon, mamie, dll dll, semua insyAllah pada ngerti lah ya.. dari ujung Sumatra ampe ujung papua (maksudnya dari Nina di Padang n mba Rani di Papua, waktu mbahas ini.. he he) semua pada ngerti makanan2 ini. Pas giliran mbahas permen aspal, kok yang di Jawa pada g ngerti? Yang ngerti, mba Yanti di Trenggalek. Orang Jawa paling timur yang ada di kos. Yang di Ponorogo, Madiun, Jogja, pada g ngerti..

Trus, jadilah kita ambil kesimpulan bodoh : waktu dulu permennya dari sumatera (tau kan, di Sumatra lebih banyak snack2 aneh, impor dari Negara tetangga…) trus di bawa sampe Papua pake kapal. Tapi waktu itu g mampir ke Jawa. Cuma sempet berhenti bentar kapalnya buat isi bahan bakar di Banyuwangi sebelum nyebrang ke daerah timur. Jadinya, di Jawa permennya Cuma sampe Trenggalek!! He he.. Dasar oon.. Sorry, namanya juga Cuma kesimpulan bodoh anak Kemuning 1.. hi hi.. di tempat temen2 dulu ada g permen aspal Benson ini? Sapa tau kapal yang bawa permen ini juga mampir ke tempat temen2.. he he..

12 thoughts on “permen aspal

  1. aku tau permen ini yang warnanya agak biru khan mm sebentar biru apa ungu yah pokoknya gitu deh, enak lho sampai sekarang masih kebayang rasanya

    >> presty : wah wah, berarti permennya mampir ke kaltim, ya? makanya g mampir ke jawa.. he he he.. tuh kan mba ida, dek swa, mak’e.. berarti emang kapalnya g berhenti lama di jawa (^.^)

  2. enak ya ? aku belum pernah nyoba tuh, bisa ngasih semepelnya ?* halah maksa, klo mau balik kecil aja. cari di papua*🙂

  3. beli d mana dunk skrg…permen benson

  4. Kenalin namaku Dian tp biasa dipanggil uun dari kota Bengkulu…..Allhamdulillah skg sedang hamil masuk 3 bln…..yg buat aku stres nih…skg kok pingiiiinnn…….!!! banget makan permen aspal….(itu sebutan kami waktu kecil)……permen kehitaman dengan bungkus berwarna belang hitam putih…..Aduuh…jd kebayang2 deh rasanya di mulut trus kalo makan gigi ikut2an jd item…..Zaman aku kecil nih permen banyak dijual….tp beranjak remaja permen ini ilang dari peredaran……..hiks…hiks…hiks….please donk kalo ada info mengenai ni permen…..Thanks yaaa….

    • salam kenal juga mba dian.. itu permen apa ya, mba? klo permen aspal yang ini yang benson ituh. sama kah? heheheee
      jadi lagi ngidam ni mba? wuaaahhh…. gaswat deh ngidamnya,, heheee.. kayaknya permen2 kita jaman kecil dulu dah susah beud nyarinya, dah g produksi lagi mungkin..😦

      semoga bisa tergantikan ya mba ngidamnya. semoga dimudahkan juga sampe melahirkan. semoga presty bisa cepet nyusul juga.. ^^

  5. waaaaaah,,,, permen kuuuuuu,,,, kenalin aq mamanya zaidan dari banjar masin,, aq kelahiran taon 89,, tu permen favorit bgt deh dari jaman tk ampe sd klo gak salah msh ada trus pas tsanawiyah gak ada lg tu permen,,ampir tiap hari belinya,sampe pernah keselek mkn tu permen,,,gedee bgt kan permennya,ungu ungu itam gitu.selain yg aspal ada lg khan,, kya bntuk jeruk orange warnanya,,

  6. ya ampunnnn nama saya kadek inten dari ubud bali, sama mbak saya lagi ngidam juga pengen bgt ama permen aspal keliling denpasar saya nyari blm dpt, info yaaaaa di daerah mana ada permen itu.

  7. di lombok juga sempat beredar, terakhir tau ntu barang msh ada pas di kantin SD,
    pas TK si mbah kakung kadang klw main mbawain permen ini.
    ane kadang suka kadang ngga, tapi karena langka, well pngen tau apa masih ada orang yg ngoleksi no permen atau ngga,
    kalau ada 1 pack aja, bakalan jadi koleksi langka tuh .
    setara cheezy dibbles di pnguin madagascar deh
    :p

  8. Hai temen2 kalo boleh share nih. aku juga sempet nyobain permen ini, dan kebetulan aku juga sebut permennya “permen aspal” karena permennya itu isinya keras kaya aspal.. hobi banget deh sama permen ini. kalo ada temen2 yang menemukan kembali permen ini. tolong share ya. makasii.

  9. Hi aq nana asli lombok sekarang stay di sby…aq lagi ke inget n pengen bgt ngerasain permen benson…coba2 googling masih ada gak ya muncul ni permen…taunya masih ada yg ngebahas….
    Setauku bungkusnya ungu juga kan…dalamnya ungu kehitaman..aduh ada gak ya yg produksi permen ini lagi

  10. Wah kangen jg sama permen benson… alot dan bikin lidah hitam.. kalo d banjarmasin namanya gulabatu aspal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s