7 success power – andrie wongso

Alhamdulillah kemarin baru saja ikut seminar motivasi yang dahsyat dari Andrie Wongso, penulis buku-buku motivasi, 15 Wisdom Success, 16 Wisdom Success, dll. Mencoba merangkum materi seminar dalam memori, menuangkannya dalam tulisan, dan berbagi dengan pembaca. Berharap tulisan ini bisa berguna untuk kita semua, terutama saya, untuk terus berbenah diri dan memiliki semangat tinggi meraih mimpi.

7 Succes Power, 7 kekuatan untuk meraih ke-SUKSES-an yang seharusnya kita miliki. 7 kekuatan yang dipaparkan Andrie Wongso itu antara lain :
1. THE POWER OF SELF IMAGE

Betapa dahsyatnya kekuatan pikiran manusia. Semua produk di dunia ini dijadikan, digerakkan, dan dimulai dari alam pikiran manusia. Kekuatan getaran pikiran dan jiwa akan membantu mencari sasaran sesuai dengan takaran pikiran manusia itu sendiri. Alam bawah sadar manusia merupakan alat untuk mencapai sasaran. Manusia SUKSES bukan dari raut mukanya, tapi dari menta; dan pikirannya. Hindari karakteristik seperti : pemikir negative, tidak PD, selalu bimbang dan ragu, “lunak” pada diri sendiri, takut tantangan, dan pasrah pada keadaan. Jangan sampai kita miskin mental, karena miskin mental sangat bertolak belakang dengan SUKSES.
Karakteristik citra diri yang seharusnya kita miliki adalah karakteristik citra diri positif, antara lain : selalu memiliki tujuan besar, penuh keyakinan, PD, optimis aktif, tegar, senang tantangan, dan open minded. Karena SUKSES membutuhkan komitmen, pengorbanan, perjuangan, keuletan, dan kegigihan. Jangan mengharap semua lancar, tapi berusahalah agar semua lancar, karena keSUKSESan adalah milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan, dan memperjuangkan dengan sepenuh hati. cobalah untuk tidak mengeluh terhadap apapun yang terjadi.

2. THE POWER OF CHOICE

Pilihan adalah salah satu rahasia kesuksesan. Hidup sesungguhnya adalah serangkaian pilihan-pilihan yang dapat kita ambil setiap hari, setiap saat, karena kia mempunyai hak dan tanggung jawab atas pilihan kita. Dan satu-satunya hal yang tidak dapat kita hindari adalah MEMBUAT PILIHAN. Jadi kita harus berani memilih dan memastikan target kita, impian kita.

3. THE POWER OF WILL (TO BE)

The power of will merupakan kekuatan hasrat yang penuh keyakinan dan keberanian dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginannya.

4. THE POWER OF ACTION

Kekuatan aksi, kekuatan untuk melangkah. Jika target sudah ditentukan, dan keyakinan untuk memperjuangkan sudah bergemuruh, maka mulailah melangkah. Jika target sudah ditentukan tetapi kita tidak bertindak nyata karena takut gagal dan takut menanggung resiko, maka jangan bilang nasib anda jelek dan nasib orang lain lebih baik. Beranikan diri untuk mulai melangkah, jangan takut jatuh!

5. THE POWER OF DETERMINATION

Power of Determination yang dimaksud di sini adalah kegigihan. Ke-SUKSES-an hari ini tidak berarti besok kita akan meraih SUKSES lagi. Tanpa kesiapan diri dan berjuang lebih keras, SUKSES akan sulit kita pertahankan. Begitu pula kegagalan. Hari ini kita gagal, belum tentu besok kita juga gagal. Selama masih ada semangat untuk berbenah diri dan target besar untuk diraih, maka SUKSES besar selalu menanti kita.
Kehidupan akan terus berubah. Hanya manusia yang mempunyai kegigihan dan sikap mental untuk belajar dan memperbaiki diri secara konsisten yang bisa tetap eksis dan SUKSES dalam menghadapi setiap perubahan yang terjadi. Dan kegagalan bukanlah sesuatu yang harus kita takuti. Kegagalan adalah sarana intropeksi diri untuk berusaha lebih keras, karena kegagalan adalah bagian kecil dari sebuah ke-SUKSES-an. SUKSES sejati adalah akumulasi dari kegagalan-kegagalan yang mampu diatasi. Yang terpenting bukan seberapa sering kita terjatuh dan gagal, tapi seberapa gigih kita berjuang untuk mampu bangkit kembali. Jangan takut menderita, karena hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan kepada manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan.

6. THE POWER OF PERSONALITY

Kekuatan kepribadian juga berpengaruh besar terhadap kesuksesan. Orang yang disukai orang-orang disekelilingnya karena memiliki kepribadian yang menarik adalah calon orang sukses. Jadilah orang yang gampang bergaul, beradaptasi, dan selalu memanusiakan manusia lain. Kita harus kaya mental. Kaya mental disini berarti suka tantangan, berkompetisi, penuh tanggung jawab, disiplin dan menghargai waktu, cinta pada pekerjaan, penuh loyalitas dan dedikasi, mau bekerja keras, mudah bekerjasama, antusias, ulet, dan pantang menyerah.
Selain itu, milikilah kepribadian yang berjiwa spiritual. Percayalah pada kekuatan spiritual, kekuatan doa. Kesuksesan yang kita usahakan, pada akhirnya ditentukan oleh Allah. Doa kesuksesan yang kita panjatkan juga tidak akan terkabul begitu saja tanpa usaha nyata. Jadi, kekuatan spiritual berkaitan dengan SUKSES. Dunia dan akhirat akan member tempat bagi orang yang kaya mental dan punya kekuatan spiritual. So, lets pray everyday!

7. THE POWER OF COMMITMENT

Kekuatan komitmen berarti kekuatan untuk berani memperjuangkan target besar yang dibuat sampai SUKSES. Komitmen untuk melangkah, menjalankan target yang ingin dicapai.

One thought on “7 success power – andrie wongso

  1. Point 1, ya ada sebuah buku yang mengatakan, bermimpilah setinggi-tingginya… karena hanya dengan berkeinginan berarti sudah setengah jalan kita memperoleh apa yang yang diinginkan, karena apa yang kita lakukan tentunya otomatis akan menuju dan menuntun kita meraih apa yang kita cita-citakan.

    Point 2, Betul sekali, pilihan akan membuat kita fokus, melakukan sesuatu dengan skala prioritas.

    Point 3, Setuju, Allah aja sudah mengatakan lewat firmannnya, apa yang akan kamu dapatkan, adalah yang sedang kamu usahakan.

    Point 4, Keraguan itu ibarat selaput tipis yang mudah kita robek. Hanya mengalahkan ketakutan dalam diri saja. Takut itu perlu agar tidak terjadi hal2 buruk yang tidak kita inginkan, tapi terlalu takut juga akan berakibat fatal karena kita tak akan pernah berani melakukan apa2.

    Point 5, mengutip di baliho iklan sebuah rokok… kegagalan adalan enjoy yang tertunda, he..

    Point 6, Setuju juga, menyadari bahwa setelah apa yang kita iktiarkan, masih ada sang maha penentu di atas sana.

    Point 7, Maju Terus Pantang Mundur pokoknya, he…

    Begitukah yang dimaksud kira-kira ya mba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s