membahas sesuatu · motivation

let it be our habbit

at the first u make habbits, at the last habbits makes u…


dari buku quantum reading :

berpikir dan bertindak kritis tidak berarti suka mengkritik orang lain, tapi bagaimana melakukan sesuatu untuk memberi dorongan dan menghargai orang lain

belakangan orang makin suka ngomongin kekurangan orang lain. makin suka mengkritik perbedaan keyakinan yang ada… ah, saya mah peace ajah lah.. :mrgreen:
saya suka di kritik, tapi klo kritikan2 itu bikin panas, mencoba untuk bersabar aja.

innallaha ma’ashobiriin…

saya pikir, kita tidak akan pernah bisa berubah menjadi seperti yang semua orang inginkan terhadap kita (kebayang g sih capeknya? :mrgreen: dasar males), sama capeknya seperti kita tidak akan pernah merubah orang lain seperti yang kita mau.

guys, perbedaan itu akan selalu ada.. bukan manusia juga kalo g punya kekurangan.. sekarang tinggal bagaimana kita menghargai kekurangan orang lain aja, menghargai perbedaan yang ada.. daripada sibuk njelek2in kekurangan orang lain, mending muji kelebihan2nya (kecuali kelebihan karena g punya kelebihan apapun πŸ˜› dan atau kelebihan berat badan (gue bgt) πŸ˜† ). kan dapet pahala tuh…

Dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah saw bersabda : Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata yang baik atau diam..

hups!! belajar jaga mulut, yux..
biar bisa memilih2 mana yang harus disembunyikan atau lahirkan apa2 yang ada dalam hati kita.. termasuk mana sekiranya kata2 kita yang akan menyakiti atau menyenangkan orang lain…

Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hati kamu atau kamu menyembunyikannya, nescaya Allah akan menghitung dan menyatakannya kepada kamu. Kemudian Ia mengampunkan bagi sesiapa yang di kehendakiNya (menurut undang-undang peraturanNya). Dan (ingatlah), Allah Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.
(QS. Al-Baqarah 284)

Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati.
(QS. Al-Mulk : 13)

wuih.. ternyata, artinya jelas bgt ya? Allah bener2 memperhitungkan apa2 yang kita keluarkan dan sembunyikan dari hati… jadi, harus jati2 ni.. dah, yang lalu biarah berlalu. yang penting, mulai sekarang harus belajar lebih arif mengeluarkan kata2..

jadikan itu sebagai kebiasaan kita.

new habbits, new habbits… buat yang belum biasa…

contoh kasarnya, klo di dunia per-blog-an daripada comment nyela, mending juga diem atau nyamfah g penting aja… (ge ge ge πŸ˜† mbela diri πŸ˜› )
klo g suka ma postingan blogger lain, yang sekiranya g sesuai dengan pemikiran, dan sekiranya bila dikeluarkan cuma penuh dengan cacian dan makian, tidak membawa pada perubahan yang baik, mending diem ajah. atau itu tadi, nyamfah…. πŸ˜†

mending baca buku deh daripada sibuk ngeliet dan ndenger infotainment dan berita2 negatif dimana2…tanyakan pada om NH, Akh Achoey, akh landy atau trainer2 n motivator2 yang anda kenal, mereka pasti sepakat!!
(lha wong, saya juga dapetnya dari para trainer dan motivator, kok.. :mrgreen: )

aahhh.. g jelas ni postingan. tulisannya cuma ngalir gitu ajah :mrgreen:
tapi semoga membawa banyak manfaat…
terutama buat saya!! ayo, pres… belajar menghargai orang lain, belajar menghargai perbedaan, belajar menghargai kekurangan orang lain, belajar melihat kelebihan orang lain, belajar menjaga apa2 yang harus diomongin atau ngga…
ya muqallibal quluub, tsabbit qalbi ala diinik…

once again…

jadikan itu kebiasaanmu….

at the first u make habbits, at the last habbits makes u..

^_^

Advertisements

62 thoughts on “let it be our habbit

  1. abis dikritik ya mbak??
    sabar ya mbak πŸ™‚

    = = = = =
    bukan, ngga… pusing aja ngeliet orang sekarang sukanya menjelek-jelekken kekurangan orang lain dengan dalih bahwa dia adalah orang yang kritis…
    kan jadi memecah persatuan dan kesatuan.. 😦
    kasian pancasila kita…
    *sok nasionalis*
    :mrgreen:

  2. waaaaahh…..lg jreng ya jeng???
    alhamdulillah tobat juga hehehehe,,,….
    eheeemm….kok chatoer ga ikutan nyamfah disini??hehehehe…
    suiiitt suuiiitt… *mode, godain : ON*

    eniwei…jaga mulut itu bener2 susah euy…
    semoga bisa memfilter segala omongan yg keluar… πŸ˜‰

    = = = = =
    sapa tuh chatoer? g kenla, tuh..
    πŸ˜†

    btw, amiiin…
    πŸ™‚

  3. Saya juga ada pengalaman ini sebelumnya. Makanya sekarang saya agak berhati-hati dalam berkomentar …
    Takut tersinggung si empunya blog he hehe …
    Tks atas pencerahannya …

    = = = = =
    he he.. emang harus bisa jaga mulut ya, mz?
    daripada bikin orang marah, mending bikin orang ketawa
    πŸ˜†

  4. Wah bagus juga nich postingan, cry kalo sok tau aq tambahin ya?
    Kritik juga salah satu hal yang bagus yang dapat mendorong hidup seseoarang tergantung gimana orang itu merespon kritik yang diterimanya, Gitu!
    Salam kenal yach,
    GBU

    = = = = =
    bener kok… tergantung juga bagaimana penyampaian kritiknya…
    :mrgreen:
    salam kenal juga πŸ™‚

  5. heuheuheuhe

    yah …

    mengkritik dan dikritik kn bagian dari hidup, yes?

    = = = = =
    yupz, cuma kudhu hati2, belakangan ini kritik ma ghibah susah mbedainnya..
    :mrgreen:

  6. orang itu paling gampangnya ngatain kekurangan orang lain, padahal ngakuin kekurangan diri sendiri kagak bisa..
    so, menurut aku sih, apa yang jadi habbit mu (actually, yang baik2 dong) terusin aja..but klo emang it`s bad behaviour..ya ubah dong mbak πŸ˜‰

    = = = = =
    yupz, bener tuh…
    orang paling gampang ngatain kekurangan orang lain, dan sulit melihat kekurangan diri sendiri..
    salah satu penyakit hati yang paling mewabah. saking gampang menyerang, orang jadi g sadar klo dah terjangkit penyakit ini..
    :mrgreen:

  7. *gak komen…mulut disumpal

    tapi tetep nyampah

    komen OOT: benernya mbak presty ma mas chatoer da apa to? πŸ˜†

    = = = = =
    *mungut samfah mb wenny πŸ˜†

    btw, chatoer? g kenal tuh
    :mrgreen:

  8. yuuukkkk mari…hehe

    ada kalanya kita diam
    ada kalanya kita bicara

    nah, org yg cerdas adalah org yg tahu kapan melaksanakan di antara atau keduanya.

    (ye..sok tau bgt gw..haha….saya mah..waisan aja..haha)

    = = = = =
    yupz, emang ikie mah, waisan pisan, uey..
    :mrgreen:

  9. Aha … senang sangat …
    Namaku Disebut …
    Oleh Alumni Taruna Nusantara yang calon arsitek pula …
    Aahhh bahagianya aku …
    Terima kasih Prest …

    (*gemana-gemana … kata-kata ku sudah arif bijaksana dan baik belum ..*)

    (cling mengedipkan sebelah mata …)

    = = = = =
    ge ge ge πŸ˜†
    manut lah ma om trainer yang arif nan bijaksana
    :mrgreen:

  10. Melihat komen Hangga yang bererot… jadi ilpil… *pulang lagi*

    Hehehehe… Ampunnn Nggaaaa… disuruh Presty… sueerrr…

    = = = = =
    beugh… mz joey boong, ngga…
    presty g nyuruh, kok..
    suer…
    cuma presty paksa!!
    :mrgreen:

  11. Walah.. lumayan panjang n bikin ngos-ngosan………
    Pokoke siip deh…..

    = = = = =
    masa? berarti indra agak kurusan dong habis mbaca postingannya?
    :mrgreen:

  12. presty..
    hu..hu.. aku terharu dengan postingannya..

    oke oke.. hari ini nengthree ga akan komen dulu deh. cuma absen aja..
    dipikir dulu hi..hi.. takut salah nih.. πŸ˜†

    = = = = =
    ge ge ge πŸ˜†
    g usah takut salah, three..
    emang kmu g pernah bener kog :mrgreen:

  13. weisssss..
    *keplok keplok*

    Hebatnya adikku ini…

    Diriku ga mampu lho bikin yg beginian… :mrgreen:

    kalah deh ama dirimu…

    *makan pempek cak toni*
    *kpedezan*

    = = = = =
    *ngelirik pempek bun2*
    huh, besok aku mampir bawa tempoyak!!
    πŸ‘Ώ

  14. Tumben sepi… ga ada rusuh nya si presty… lagi mellow ya…

    = = = = =
    apakah presty sebegitu terkenalnya sebagai tukang rusuh?
    😦

    yess!!! :mrgreen:
    daripada sebagai tukang caci maki πŸ˜†

    lagi sibuk mz..
    *sok sibuk*

  15. kalo aku suka dikritik, karna kritik itu membuat kita terpacu utk berubah kpd yang lebih baek…….ya nggak…ya nggak..

    dan karna “tempaan baja kritik” (tukang besi kali….hehe) juga-lah sy menjadi “orang” hari ini (emangnya dulu nggak orang…..hehe)

    = = = = =
    yupz, sepakat ma alex!!
    aku juga suka dikritik, tapi kadang sekarang orang gbisa mbedain mana kritik mana ghibah..
    😦

  16. al ikhtilafu arrahmah……..(ushul fiqh)
    yup perbedaan itu adalh rahmat……mang qt hidup di dunia ini dengan kekurangan dan kelebihan qt masing2.
    la tahtakir man duunaka falikulli syain maziyyatun πŸ™‚

    = = = = =
    yupz, bener tu, daf..
    πŸ˜€

  17. *innallaha ma’ashobiriin…* yes.. yess..

    untung kalau ngisi komen g pake mulut ya.. πŸ˜€
    just kidding.

    = = = = =
    gya ha ha πŸ˜†
    bener tu, mz..
    :mrgreen:

  18. Ukhti…. kalau lagi suntuk, bingung dan pusing masuk situs ini saja. Insya Allah selain tambah ilmu juga mengurangi hal-hal yang tidak bermaanfaat., Afwan

    = = = = =
    yupz, syukron link-nya, akh shidiq…
    πŸ™‚

  19. mbak, kalu ada komenku yg membuat dirimu sedih atau berkecil hati. tolong dimaafkan yah…

    = = = = =
    gada tuh, hatiQ segitu2 aja gedhenya..
    :mrgreen:

  20. *GR mode ON* – *kePeDean.net*
    hmmm sejak kenal diriku, presty jadi sadar πŸ™„

    = = = = =
    sadar klo aku gbisa sadar, pep?
    πŸ˜†
    πŸ˜†
    πŸ˜†

  21. Waa.. Bener bgt tu pres, mksh dah ngingetin^^, btw jd ke jogja ga niy? *sate padang mnunggumu je πŸ˜€

    = = = = =
    yess!!
    tenang mel, aku pasti akan menerima bayaran janji sate padangmu..
    :mrgreen:

  22. weeeessssss, masih sibuk kopdaran thow ??? πŸ˜†

    hayo siapkan buat ke Bogor..

    *inget pesenan batikku*
    *inget pesenan keris mas tri*
    *inget oleh2 buat si KAka* :mrgreen:

  23. β€œSesungguhnya Allah selalu ingin mencoba hamba-Nya yang Mukmin dengan malapetaka sebagaimana seorang yang sedang bepergian ingin membawa oleh-oleh bagi keluarganya, dan akan selalu mencegahnya dari dunia sebagaimana seorang dokter mencegah pasiennya (dari memakan suatu makanan).
    (Imam al-Baqir, BihΓ’rul AnwΓ’r)

  24. @theloebizzz
    bilang aja lu yg kangen ke gw

    @wennyaulia
    wah ada apa saya ama presty??? geleng2 pantat eh kepala

    @yang punya blog
    ini blognya siapa ya? ko saya ada di sini?

  25. *Nyanyi

    biarlah aku menjaga perasaan ini oooh…
    eh salah harusnya Menjaga hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini….

    *Walapun suara mirip jaian tetep nyanyi….

  26. yang penting, mulai sekarang harus belajar lebih arif mengeluarkan kata2..

    bener mbak presty, karena kata yang kita keluarkan tidak kuat pula seluruh isi bumi bersatu untuk menariknya kembali seperti postinganku disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s