Uncategorized

Larangan Pakai Jilbab.. ( must read!)

Cerita dari teman, Benar2 menyedihkan sekali cerita ini dan mungkin dunia
ini sudah gila kali ya ???!!!!!!!!! !!!!!!!

Ada seorang teman saya, suatu hari terpanggil untuk memakai jilbab. Karena hatinya sudah tetap, dia pun pergilah ke toko muslim untuk membeli jilbab.

Setelah membeli beberapa pakaian muslim lengkap bersama jilbab dengan berbagai model (maklum teman saya itu stylish sekali), dia pun pulang ke rumah dengan hati suka cita.

Sesampainya di rumah, dengan bangga dia mengenakan jilbabnya. Ketika dia ke luar dari kamarnya, bapak dan ibunya langsung menjerit. Mereka murka bukan main dan meminta agar anaknya segera melepaskan jilbabnya.

Anak itu tentu merasa terpukul sekali… bayangkan : Ayah ibunya sendiri menentangnya untuk mengenakan jilbab.

Si anak mencoba berpegang teguh pada keputusannya akan tetapi ayah ibunya mengancam akan memutuskan hubungan orang- tua dan anak bila ia berkeras. Dia tidak akan diaku anak selamanya bila tetap mau menggunakan jilbab. Anak itu menggerung-gerung sejadi-jadinya. Dia merasa menjadi anak yang malang sekali nasibnya. Tidak berputus asa, dia meminta guru tempatnya bersekolah untuk berbicara dengan orang tuanya. Apa daya, sang guru pun menolak. Dia mencoba lagi berbicara dengan ustad dekat rumahnya untuk membujuk orang tuanya agar diizinkan memakai jilbab… hasilnya? Nol besar! Sang ustad juga menolak mentah-mentah.

Belum pernah rasanya anak ini dirundung duka seperti itu. Dia merasa betul2 sendirian di dunia ini. Tak ada seorang pun yang mau mendukung keputusannya untuk memakai jilbab. Akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan truf terakhir. Dia berkata pada orang tuanya,

“Ayah dan ibu yang saya cintai. Saya tetap akan memakai jilbab ini. Kalau tidak diizinkan juga saya akan bunuh diri.”

Sejenak suasana menjadi hening. Ketegangan mencapai puncaknya dalam keluarga itu. Akhirnya sambil menghela napas panjang, si ayah berkata dengan lirih,


” Yanto, Yanto ! Nek koen wedhok see gak popo. Koen lanang la’kok nganggo jilbab?”

(“Yanto, Yanto!! klo kamu cewe sih, GPP. kamu cowo, la kok pake jilbab?”)

😆
😆
😆

sumber : milis arsitektur UNS 🙂

Advertisements

54 thoughts on “Larangan Pakai Jilbab.. ( must read!)

  1. huehee…!!

    lelucon ini udah pernah ada sejak jaman aku SMA kelas 2..!

    dan satu temenku yang nggak berjilbab pun udah protes keras,, bahwa pake jilbab tu hak asasi manusia, dll..

    setelah aku bilang kalo yang pengen pake jilbab ini cowok,, hoho,, marah2 lah dia.. angkat rok,, pasang kuda2,, hiyaat…!! bak,, buk,, bok..! hasilnya,, aku jadi kurus seketika..!! kikiki.. *kabur!!*

  2. Tapi bener lho Ty… temenku ada yg waktu itu sampe bela2in nentang ibunya buat pake jilbab. segitu kukuhnya dia. tapi kok setelah menikah dan punya anak, skarang dia dgn enteng melepas jilbabnya, dan mulai lagi pake baju2 sexy 😦
    alasannya kalau pergi keluar, anaknya ga kenal sama dia kalo dia pake jilbab 😦
    astaghfirullah…kok segitunya…
    saya malah inget kaka…
    dia selalu ngingetin diriku kalo mau pergi2 , ” bunda krudungnya dipake ya…???”

  3. Hah!?
    Cowok pake jilbab?

    Apa kata dunia?

    Eh tapi, tapi mbak presty masih seorang akhwat tulen kan…

    😳

    *salah tingkah*

    ee.. ee… ella.. ee…

    *lho kok nyanyiin umbrella?*

    :mrgreen:

  4. IIIhhhh Presty Dodol Weiceh … !!!
    Tiwas meradang deh ike … (melambai mode on)
    asli gua ketipu …

    Kualat arek iki …
    maenin orang tua yang sudah tua …

  5. selain pinter arsitektur..
    ternyata juga pinter ngapusi tow..

    Protes bahwa tidak di link DITOLAK…
    sudah dilink dari sejak jaman cindil abang,
    sejak jaman fir’aun ngojek.. 😀

  6. sama dengan cerita yang pernah kudengar, di satu perusahaan tidak memberikan cuti haid bagi karyawannya padahal cuti haid adalah hak karyawan sesuai uu no.13 tahun 2003. ternyata hak cuti haid tidak diberikan karena karyawannya semua lelaki.

  7. Ya Allah , jangan biarkan itu terjadi
    Ayo , galang persatuan demi menghadangnya
    o iya mau mengundang sekalian untuk mampir di blog ini
    bloggersumut.wordpress.com
    kritikan dan saran kami tunggu
    ( permisi ukhti prsty … numpang promosi , makasih )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s