Larangan Pakai Jilbab.. ( must read!)

Cerita dari teman, Benar2 menyedihkan sekali cerita ini dan mungkin dunia
ini sudah gila kali ya ???!!!!!!!!! !!!!!!!

Ada seorang teman saya, suatu hari terpanggil untuk memakai jilbab. Karena hatinya sudah tetap, dia pun pergilah ke toko muslim untuk membeli jilbab.

Setelah membeli beberapa pakaian muslim lengkap bersama jilbab dengan berbagai model (maklum teman saya itu stylish sekali), dia pun pulang ke rumah dengan hati suka cita.

Sesampainya di rumah, dengan bangga dia mengenakan jilbabnya. Ketika dia ke luar dari kamarnya, bapak dan ibunya langsung menjerit. Mereka murka bukan main dan meminta agar anaknya segera melepaskan jilbabnya.

Anak itu tentu merasa terpukul sekali… bayangkan : Ayah ibunya sendiri menentangnya untuk mengenakan jilbab.

Si anak mencoba berpegang teguh pada keputusannya akan tetapi ayah ibunya mengancam akan memutuskan hubungan orang- tua dan anak bila ia berkeras. Dia tidak akan diaku anak selamanya bila tetap mau menggunakan jilbab. Anak itu menggerung-gerung sejadi-jadinya. Dia merasa menjadi anak yang malang sekali nasibnya. Tidak berputus asa, dia meminta guru tempatnya bersekolah untuk berbicara dengan orang tuanya. Apa daya, sang guru pun menolak. Dia mencoba lagi berbicara dengan ustad dekat rumahnya untuk membujuk orang tuanya agar diizinkan memakai jilbab… hasilnya? Nol besar! Sang ustad juga menolak mentah-mentah.

Belum pernah rasanya anak ini dirundung duka seperti itu. Dia merasa betul2 sendirian di dunia ini. Tak ada seorang pun yang mau mendukung keputusannya untuk memakai jilbab. Akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan truf terakhir. Dia berkata pada orang tuanya,

“Ayah dan ibu yang saya cintai. Saya tetap akan memakai jilbab ini. Kalau tidak diizinkan juga saya akan bunuh diri.”

Sejenak suasana menjadi hening. Ketegangan mencapai puncaknya dalam keluarga itu. Akhirnya sambil menghela napas panjang, si ayah berkata dengan lirih,


” Yanto, Yanto ! Nek koen wedhok see gak popo. Koen lanang la’kok nganggo jilbab?”

(“Yanto, Yanto!! klo kamu cewe sih, GPP. kamu cowo, la kok pake jilbab?”)

๐Ÿ˜†
๐Ÿ˜†
๐Ÿ˜†

sumber : milis arsitektur UNS๐Ÿ™‚

54 thoughts on “Larangan Pakai Jilbab.. ( must read!)

  1. udah pernah denger crita ini๐Ÿ˜†

  2. huehee…!!

    lelucon ini udah pernah ada sejak jaman aku SMA kelas 2..!

    dan satu temenku yang nggak berjilbab pun udah protes keras,, bahwa pake jilbab tu hak asasi manusia, dll..

    setelah aku bilang kalo yang pengen pake jilbab ini cowok,, hoho,, marah2 lah dia.. angkat rok,, pasang kuda2,, hiyaat…!! bak,, buk,, bok..! hasilnya,, aku jadi kurus seketika..!! kikiki.. *kabur!!*

  3. Tapi bener lho Ty… temenku ada yg waktu itu sampe bela2in nentang ibunya buat pake jilbab. segitu kukuhnya dia. tapi kok setelah menikah dan punya anak, skarang dia dgn enteng melepas jilbabnya, dan mulai lagi pake baju2 sexy๐Ÿ˜ฆ
    alasannya kalau pergi keluar, anaknya ga kenal sama dia kalo dia pake jilbab๐Ÿ˜ฆ
    astaghfirullah…kok segitunya…
    saya malah inget kaka…
    dia selalu ngingetin diriku kalo mau pergi2 , ” bunda krudungnya dipake ya…???”

  4. @ angin biru

    perempuan angkat ROK ???๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ

  5. o0o jadi presty tuh cowok yaaa๐Ÿ™„

  6. Huahahaha
    Dah pernah denger
    Awal2 sempet kasian jg
    Ternyata yang mw pke jilbab cowok
    Huehehehe

  7. setuju ma mas pepi..
    sebenarnya dirimu cowok ya…:mrgreen:

  8. sebenarnya pengen ngerusuh..
    tapi mata udah lima watt..
    besok pagi aja deh…๐Ÿ˜†

  9. yanto ini bukannya yang waktu di ulang tahunnya ke tujuh belas, pengen pakai gincu, tapi dilarang keras ama ibunya itu, yah?

  10. semoga jadi wanita yg solehah

  11. Cari mode jilbab yang pas, yakin lebih cantik.

  12. saya salut ama akhwat itu

    kenalin donks๐Ÿ™‚

  13. Hah!?
    Cowok pake jilbab?

    Apa kata dunia?

    Eh tapi, tapi mbak presty masih seorang akhwat tulen kan…
    ๐Ÿ˜ณ

    *salah tingkah*

    ee.. ee… ella.. ee…

    *lho kok nyanyiin umbrella?*
    :mrgreen:

  14. parah orangtuanya…
    ckck……

  15. IIIhhhh Presty Dodol Weiceh … !!!
    Tiwas meradang deh ike … (melambai mode on)
    asli gua ketipu …

    Kualat arek iki …
    maenin orang tua yang sudah tua …

  16. =)) luttuuu mbak…

  17. HAsyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    dah pernah baca ikie..tp dah lamaaaaaaaaaa bgt..jadi lupa juga..kirain beneran..gak sopan..wkwkwk..

  18. Dilarang memakai jilbab ketika mandi….๐Ÿ˜€

  19. selain pinter arsitektur..
    ternyata juga pinter ngapusi tow..

    Protes bahwa tidak di link DITOLAK…
    sudah dilink dari sejak jaman cindil abang,
    sejak jaman fir’aun ngojek..๐Ÿ˜€

  20. tak critain ulang ke temen2 ku barusan..
    dho ngakak kabeh..

  21. sama dengan cerita yang pernah kudengar, di satu perusahaan tidak memberikan cuti haid bagi karyawannya padahal cuti haid adalah hak karyawan sesuai uu no.13 tahun 2003. ternyata hak cuti haid tidak diberikan karena karyawannya semua lelaki.

  22. Hahaha.. Ngakak aku..
    nuwun mbak…

  23. aaaaahhhh aku uda pernah baca yg beginian…๐Ÿ˜ฆ hu-uh ketipuuuh

  24. weleh .. kayaknya dah pernah baca deh ..๐Ÿ˜›

    dasar .. kirain beneran ..๐Ÿ˜€

  25. ayo sembur air yang udah dibaca2 ke orang jadi2an ituh, biar dia balek jadi laki2 lagi
    ๐Ÿ˜›

  26. waduh mbak kirain apa an….
    hehehhe….

    tapi mbak cewe pake jilbab akan terlihat lebih cakep…

  27. Ya Allah , jangan biarkan itu terjadi
    Ayo , galang persatuan demi menghadangnya
    o iya mau mengundang sekalian untuk mampir di blog ini
    bloggersumut.wordpress.com
    kritikan dan saran kami tunggu
    ( permisi ukhti prsty … numpang promosi , makasih )

  28. dunia ini memang sudah gila..
    termasuk PRESTY..๐Ÿ˜†

  29. kan ku yg menularkan virus blog itu paaku adikku๐Ÿ™‚

  30. wakakakak…….ada-ada saja si mbak Presty ini………..

    mulai dari komentar ampe ke postigan……memang kocak abis deh…….hehe

  31. hahaha…
    ngakak baca postingan ini.

  32. ssstt… gw lg ngebayangin diriku pake jilbab.

  33. hihihihi… dasar pres2, isenk bangeet dikau๐Ÿ˜› , btw, pa kabar bu’?? sibuk apa niy??๐Ÿ˜€

  34. oalaaaaaaaaah. kirain mau nostalgia ke zaman taun 1998an mbak:)

  35. untung orangtua gw pengertian…. waktu gw make jilbab, mereka tidak menjerit sama sekali… hanya shock berat! hauhauhaua

  36. Dasar…
    Lucu juga walaupun dah lama mungkin masih ada yang belum pernah baca cerita ini.
    Geli…

  37. Ups
    Ngga boleh ketawa (berlebihan)

  38. memang gak boleh ya…. ????

    ha..ha..ha..ha..

  39. ah ketipu :nohope:

  40. rada lucu … lucu rada

  41. pertama baca judulnya dah kasian..diending story ketipu aku..he..he lutchu juga
    salam kenal ya mbak..

  42. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    Lha kok “koen”?
    Itu kan bahasa Jawa Timur-an…๐Ÿ˜•

  43. ealah….gitu tho, padahal saya udah nyiapin laporan ke komnas wajil ( wajib jilbab ).

  44. hahhaaa.. lucu.
    tadi dipikir benar-benar cewek.. eh gatuanya cowok toh… hmnn

  45. assalamu alaikum…
    blogwalking…
    salam kenal dari Palu, semoga bisa menjadi teman

    = = = = =
    amiin…๐Ÿ™‚

  46. ๐Ÿ™‚

    = = = = =
    ge ge ge๐Ÿ˜†

  47. ceritunya lumayan bagus…update lagi ceritanya yang seru-seru.Hidup perlu juga refreshing n rilex.

  48. kisah benar atau dusta? hati-hati dengan ancaman bagi orang yang berdusta agar orang lain tertawa. na’udzubillaahi min dzaalik.

  49. saya estri di cianjur joglo(elis)

    = = = = =
    hei, mba fawaz..๐Ÿ˜€

  50. takicuah ambo,,,,,^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s