it's my space · motivation · tarbiyah · tentang cinta

si merah jambu

virus virus virus

hukz… melihat postingan neng three yang lagi jatuh cinta, jadi pengen cerita juga… 😦
sebenernya g pengen bgt bikin neng three bangga soalnya punya kesamaan ma presty (ge ge ge, kali ini pasang bendera putih, three… :mrgreen: ). tapi, kenyataannya.. diriku sepertinya juga sedang terjangkit virus merah jambu itu… setelah cerita satu episode gagalnya pernikahanQ dulu..

dengan siapa? dengan seseorang… (masa dengan sesuatu? ❓ emangnya hangga yang jatuh cinta ma tipi?? 😈 kasian si kerudung merah.. 😆 ) yang pasti, tu orang memenuhi kriteria suami idaman presty… 😳 :mrgreen:
UGH!!! ingin rasanya hati ini hanya jatuh cinta padaNya (seperti yang pernah kutulis jaman baheula.. 😦 ) jatuh cinta padaNya benar2 indah… tapi, virus merah jambu buat makhluk keturunan adam itu kok ya ada dimana-mana to, ya??

aahhh… perlu belajar manajemen cinta, niy… ge ge ge…. 😆
cinta itu fitrah, katanya… Bahkan Allah yang menciptakan manusia berfirman tentang kecenderungan itu:

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan pada apa-apa yang diingini, yakni wanita wnita, anak-anak, harta yang bnyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan dan sawah ladang …”
(QS. Ali Imran : 14)

hanya saja, cinta itu menjadi kotor bila dibingkai dengan apa yang disebut pacaran sebelum pernikahan. iya, presty harus mengakui, cinta yang g sesuai dengan syar’i, yang g sesuai dengan jalan yang Allah ridhoi, dapat merusak kekokohan benteng keimanan kita… jadi harus hati2 ma virus merah jambu ini…

Islam tidak mengingkari perasaan cinta yang tumbuh pada diri manusia. Akan tetapi di dalam Islam cinta itu harus dijaga dan dilindungi dari kehinaan dan kekotoran. Cinta kepada lawan jenis pada dasarnya adalah suci ,bukan sesuatu yang kotor. Dan pernikahan adalah “bingkai” yang dapat menjaga kesucian itu. Cinta tidak haram dan tetap terjaga kesuciannya selama tidak menimbulkan kemaksiatan kepada ALLOH. Inilah yang harus di garis bawahi karena seringkali dengan dalih cinta namun menghalalkan apa-apa yang ALLAH haramkan.

hhmm…. ditengah dilemma akibat virus merah jambu ini (ceilee.. dilemma lo… :mrgreen: ), jalan2 lah dibantu om google… trus, nemu satu artikel bagus ni.. buat belajar mengistall ulang iman akibat virus merah jambu.. (ditukil dari postingan fauzan yang ini)
ayo ayo.. belajar bareng yux…
(eh, itu tu, kamu2 yang di sana… yang kejangkit virus merah jambu juga, ayo sini! belajar sama2.. :mrgreen: )

Menginstall Iman Akibat Virus Merah Jambu

Jika “komputer hati”, sudah terserang virus merah jambu. Hendak tahu virus apakah itu? Virus merah jambu adalah salah satu jenis virus ganas yang mengakibatkan penyakit hati pada diri kita, ia juga dapat merebak ke seluruh network tubuh dan kadang sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika jarang membuka file C:ImanCintaIlahi.Exe atau file C:ImanRajinibadah.doc, tak jarang virus merah jambu akan semakin menjalar ke seluruh system “komputer hati”.

Untuk mencegahnya, pastikan pertama kali kita hilangkan dahulu file-file yang dapat menjadi pintu masuk virus ini, misalnya program ” cinta.exe” dengan men-scan program tersbut. Lalu masukan disket anti virus yang berisi file “As-Syakhsiyah.exe” yang akan membersihkan sedikit demi sedikit virus merah jambu sampai ke akar-akarnya apabila file tersebut dijalankan. Jika anti virus tersebut tidak berhasil, maka perlu menginstall kembali software “iman”. Pergi ke “kajian-kajian” yang menawarkan “installer iman”. Atau membeli “disket installer” berisi file ” Aqidah.exe” atau “Imankuat.doc”.

aaaggghhh!!!
keknya keimanan ini sedang diuji… Allah, sekali lagi.. ijinkan aku mencintaiMu lagi…
semoga bisa menginstall ulang hati ini secepatnya… membersihkan virus merah jambu itu, memanajemen cinta dengan baik…

dilemma dilemma :
udah, to.. innallaha ma’ashobiriin, pres… katanya maunya dicari, to? sabar aja.. perbaiki diri aja dulu.. kuliah ndang dirampungke sik, ndang nyambut gawe sik. klo emang dah tepat saatnya, pasti akan tiba juga saatnya.. semua kan menjadi indah pada waktunya…

inget terus.. Allah pasti akan selalu memberikan yang terbaik untukmu…. dan percaya pada janji Allah,

“…dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik…”
(QS An Nuur : 26)

yaa muqalibbal qulub, tsabbit qalbi ala diinik…
Wahai Engkau, Sang Maha pembolak-balik hati, Tetapkanlah hati ini pd agamaMU….

Advertisements

46 thoughts on “si merah jambu

  1. O, kena virus??
    makanan kaya vitamin A, C, E, B6 dan mineral Zinc dan selenium akan membantu sistem imun dalam melawannya. Jangan lupa juga asam amino seperti arginin dan glutamin yang membantu dalam stimulasi sel darah putih dan meningkatkan fungsinya juga 😀
    Cepet sembuh ya! (baca: cepet nikah)

    = = = = =
    ah, ama.. 😳
    keknya ama lebih butuh, deh..
    moga ama lebih cepet cembuh.. :mrgreen:

  2. ha..ha..
    kena “virus”…?? bisa aja…!!

    kan udah di scan, berarti udah lancar lagi dong….
    klo “virus”-nya mengganggu sistem tuh yang repot…

    “…dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik…”
    (QS An Nuur : 26)

    ingetin aja ayat ini trus…. 🙂
    kyke itu udah cukup membasmi semua “virus”deh…..

    = = = = =
    he he he.. 😳
    btw, bener bgt, jendral!!! :mrgreen:
    tu ayat emang ampuh…
    memang, la.. alaa bi dzikrillahi tathmainul quluub.. 🙂

  3. deueueuh…..yang lagi kasmaran, nikmatilah masa mudamu, Nak ! jalani aja, jangan copy paste software cinta, sebab itu awal muasal virus cinta, pakailah software yang original dari dirimu sendiri, jalan cerita cinta-mu sendiri…….

  4. Wah, postingannya keren abis. Merujuk pada level keimanan si penulis. Rasanya berat juga mempraktikkan konsep cinta tersebut.
    anywaym, pemikiran yang hebat, salut..!

  5. so kapan mulai menata hati untuk siap menikah lagi .. 😀

    n’ semoga yang selanjutnya dimudahkan .. amin .. *kalo bisa tanpa pacaran* 🙂

  6. makan makan …. presdutjor pol in lop … makan makan …. ada orang pol in lop … makan makan …

    **ternyata jarang maen ke gubugQ gara2 lagi pol in lop ya ???**

  7. aih… ndak usah pke antivirus lah..
    untuk menghilangkan virus si jambu merah mah cukup pake coet, tambahin garem, cengék, cabe, atau apa aja kek tambahin semuanya, trus tumbuk… jadi deh rujakna…. ^^

    kwkwkw… :mrgreen:

    *jambu merah kaleee*

    Ngarujak yu, tur… 😛

    *lirik2 catur*

  8. Kalo sampe bisa kena virus itu………
    Berarti masih ada yang harus dibenerin tuh……

    Asal jangan terus terlena aja
    Biar gak salah langkah

  9. Bikin klub “perempuan yang sedang terjangkit virus merah jambu tapi mencoba u/ bersabar menunggu segalanya jadi indah pada waktunya” yuks… 8)
    –> hhhhh… ampek keabisan napas gara2 nama klubnya panjang bangets… <–

  10. Cinta merah jambu…. terbangun atas 3 kata sederhana.
    Jambu. Aku suka….apalagi kalo udah merah…maniez (meski ada ulatnya).
    Kalo cinta. He…he…. kayaknya memang ampe kiamat juga orang gak bakalan brenti ngomongin dia. Ampe jambunya gak merah lagi masih aja diomongin.
    Tapi kalo cinta mo dikaitin ama merah jambu, entar deh….anu mampir aja di sini untuk liat ocehanku (emang kutilang), atau di sini. Eh, aku sendiri udah nikah tanpa pacaran, asyik tuh…..

    = = = = =
    wah.. mau dunk jambunya.. yang masih merah, ya.. :mrgreen:
    pengen juga, menikah tanpa pacaran.. pacaran setelah menikah… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s