it's my space · kuliner · my story

my daily report of today

lagi2.. postingan kali ini thema-nya, yang penting posting!!!!
gya ha ha ha πŸ˜†

p
isin... :p

baru pulang dari rumah mba (mba ketemu gedhe :mrgreen: ) di solo baru. tadi berangkat sebelom maghrib, sempet muter2 juga cari jalan. soale jalan protokol slamet riyadi ditutup!
(yang ngerti solo, silakan baca paragraf berikutnya, yang g ngerti, daripada mumet bin pusing, loncatin aja tulisan berwarnya ungu ini πŸ˜† ) padahal, rute biasanya dari kos presty k rumah mba di solo baru adalah sebagai berikut : kos di petoran – mesen – gladhag – keraton kasunanan – gadhing – grogol, habis jembatan belok kanan – pertigaan solo baru, belok kanan – rumah mbaQ. lah, tadi ternyata baru sampe simpang BI gladhag, jalan ditutup. begonya, otomatis diriQ belok kanan (jalan searah) dan ternyata, jalan slamet riyadi ditutup sampe simpang luwes.
kenapa ditutup? oh, biasalah.. ada kirab (a.k.a pawai, a.k.a defille, a.k.a apapun namanya deh pokoknya berjalan ber-arak2 rame2 sambil memamerkan sesuatu pada suatu event :p ).. Solo memang kota kirab! rajin bgt deh ngadain kirab di jalan slamet riyadi itu! bener2 kota budaya.. i like it.. πŸ˜€ (suatu hari bakal aku ceritain kirabnya kota solo! :mrgreen: )

Oke, balik k ceritaQ hari ini.. ngapain presty ke sana? emang sapa yang mau tau? g penting bgt, deh.. πŸ˜† sebenernya ke sananya ngapain emang g penting (OMG, pliz deh pres.. dah ngajak muter2 ngikutin rute kos-rumah mba, juga… πŸ˜† πŸ˜† ). lha, ke sananya cuma nganterin spagheti yang baru dibikin kebanyakan sebelumnya.. :mrgreen:

jadi, ceritanya hari ini temenQ si Heny (temen dari bengkulu, kuliah di jember) yang lagi nginep mau masakin spagheti buat pacar n temen2nya (yang agi pendidikan di pusdiklat topografi AD) yang sore ini katanya mau mampir k kos. jadilah siang kami berangkat ke m***a palur, satu minimarket di solo buat beli bahan2. apa yang kita beli?

  • 2 bungkus la fonte 500gr (yeah i know, its too much, rite? πŸ™„ )
  • corned beef
  • saos tomat
  • saos sambel extra pedas
  • sari roti coklat keju (oh, yang ini sih langsung makan setelah bayar, my favorite πŸ˜† laper, tau.. belom makan.. (alesan :mrgreen: ))

ditotal2, habis 45 ribu perak πŸ™„

habis dari minimarket, kita k traditional warung deket kos. beli apa?

  • jamur merang
  • bawang bombay
  • jagung manis sebiji
  • daun pre a.k.a daun bawang
  • hati ayan ayam
  • sosis sapi 3 biji
  • minyak goreng 1/2 kg
  • 1 brownies 1000an (oh, klo ini heny yang pengeen… bener, deh!! :mrgreen: )

pulang dari belanja2 yang pada akhirnya menghabiskan total uang 60ribu perak (ck ck ck.. gini ini anak kos? akhir bulan, bo!!!!!! πŸ˜₯ untung daku cuma nimbrungin 15ribu.. πŸ˜† ), kita langsung gelar koran di lantai ruang tengah kos.. buat ngiris2 dan nyiap2in bahan (berantakan, selese iris2, siap2in bahan. tinggal bungkus sampahnya pke koran yang jadi alas, buang t4 sampah.. PRAKTIS!! πŸ˜† )

trus, setelah 3 jam berkutat dengan bahan2 dan alat2 dapur, pada akhirnya masakan yang kami hasilkan adalah (akh! sayang tadi g di foto!! πŸ‘Ώ memory card camera heny lagi masuk rumah sakit!! πŸ™„ ) :

  1. gorengan sayur (bahan : wortel, kol, touge, gendum sedikit, telor 2 butir, bawang merah putih, garem)
  2. tumis jagung wortel (bahan : wortel, jagung manis, bombay, bwg putih, daun pre, tomat, garem, royco)
  3. spagheti!!!! (saos : bombay, bwg putih, ati ayam, jamur, sosis, saos, corned (gya ha ha ha πŸ˜† banyak amat, ya? :mrgreen: ))

dan ternyata… spagheti-nya kebanyakan, sodara2!!! bayangpun!! spagheti sekilo!!! gya ha ha πŸ˜†
ya udah, jadinya tu spagheti selain dimakan temen2nya heny, dikasih k mbaQ juga, n anak2 kos yang pasti seneng bgt dapet spagheti gratisan 😳

aahhh… capeknya hari ini… makan dulu, ya… :mrgreen:

Advertisements

22 thoughts on “my daily report of today

  1. waw, kota kirab.. ahahaha..
    tapi bener ntu… jadi inget sma, nu sampe lupa berapa kali dalam sebulan ikutan kirab.. ahaha…

  2. mana skrinsyutnya pres πŸ˜€ ??

    = = = = =
    ndag adam, mel… 😦
    biar g dikutuk orang2 fakir benwith juga πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s