Olimpiade 2008 : Karya Arsitektur di Balik Olimpiade Beijing

kemarin, 8 agustus 2008, pesta olahraga dunia yang dinanti-nanti resmi dibuka di Beijing. banyak koran atau majalah memuat berita2 olahraga dari kegiatan olimpiade ini. tapi ada beberapa hal dari acara olimpiade 2008 di beijinhg ini yang sangat menarik untuk kita ketahui, selain tentang kegiatan olahraga itu sendiri. seperti halnya karya arsitektur spektakuler yang khusus dilahirkan untuk mendukung pelaksanaan olimpiade kali ini. tiga yang paling banyak dibicarakan di dunia arsitektur diantaranya :

Terminal 3 Beijing Capital Airport

With Terminals 1 and 2 operating at capacity and Beijings air traffic growing at 20% a year, the 2008 Olympics demanded an immediate solution. This resulted in the US$4.6 billion Terminal 3.

the airport

the axial view of terminal 3

the axial view of terminal 3

beijing airport terminal 3

arrival hall terminal

Beijing National Stadium / Bird’s Nest

3d view

3d view

birds nest

bird’s nest
birds nest in red
Despite its apparent complexity, Beijing’s National Stadium, the Bird’s Nest, is based on a simple geometric pattern. red = germany

Beijing National Aquatic Centre / Water Cube

night view, near from national stadium

night view, near from national stadium

the interior

the interior

Beijings Olympic swimming venue, the Water Cube, incorporated structures drawn from nature such as bubbles and coral. Its designers described it as a bundle of fun.
Beijing’s Olympic swimming venue, the Water Cube, incorporated structures drawn from nature such as bubbles and coral. It’s designers described it as a bundle of fun.

8 thoughts on “Olimpiade 2008 : Karya Arsitektur di Balik Olimpiade Beijing

  1. Gambar2nya diambil dari mana tuh, kok gak disebutin? Ntar yang punya marah lo…๐Ÿ™„

    = = = = =
    sumbernya buanyak, mba…
    klo mo tau sumber gambarnya, klik aja gambarnya๐Ÿ˜€

  2. Arsiteknya keren ya? Kayanya Indonesia perlu bikin juga tuh …

    = = = = =
    ya iya, lah…:mrgreen:
    indonesia, tunggu klo dah siap jadi tuan rumah olimpiade 2020 atau lebih kali, ya..๐Ÿ™„

  3. Kemaren baca-baca buku tentang kejayaan bangsa cina di tahun 1421, saat mereka meresmikan kota terlarang, emang sejak saat itu bangsa cina adalah bangsa yang sangat maju dalam seni budaya, terutama dalam arsitektur dan segudang kemajuan lainnya. Saat bangsa eropa kala itu masih terpuruk, mereka adalah bangsa yang menguasai pasar asia dan afrika kala itu.

    = = = = =
    hhmm.. bener2.. sampe sekarang china masih jadi misteri.. tertutup-nya mereka dulu hingga sekarang yang meledak, selalu bikin kita penasaran.. u know what, sekarang china emang menjadi salah satu negeri yang terbaik dalam desain arsitekturnya… tambah lagi tiga karya ini…
    hhmmm… i’ll be there someday!!!:mrgreen:

  4. Negri kita kapan Ya ?

    = = = = =
    yuk, doain sama2…
    *icon b’doa:mrgreen: *

  5. wah emang bener2 arsitek

    segalanya serba arsitektur๐Ÿ˜€

    = = = = =
    ya iya, lah.. biar orang kayak akh achoey ngerti juga karya2 arsitektur yang spektakuler ini..:mrgreen:

  6. kalo semua dananya disumbang ke indonesia… bisa ngelunasin utang gak ya?

    = = = = =
    bisa kayaknya.. klo g salah untuk membangun 3 bangunan ini aja memakan dana trilyunan…๐Ÿ˜ฎ

  7. indonesia???? mmmm harus menghargai pahlawan dulu sama guru, baru bisa mimpi jadi spt cina.

    = = = = =
    bener juga… tumbuhkan jiwa nasionalis!!!๐Ÿ˜ฎ

  8. kalo indonesia bikin kapan ya….abis ditnya di makan ma orang orang pajak sehhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s