asam padeh bebas lemak dan minyak

nyummy!!! tiap ndenger masakan asam padeh, pasti aja tergiur air liurku menetes:mrgreen: . langsung terbayang ikan di dalam kuah berwarna merah, beraroma pedas dan asam.. (namanya juga, asam padeh = asem pedes๐Ÿ˜† ) orang sumatra, g mungkin gatau asam padeh ini apa.. padek niaaannn.. kalo kata orang bengkulu…

nah, g sengaja nih, nemu satu resep asam padeh. tapi asam padeh yang satu ini bebas lemaaaaaaaakkkk.. (aman, lah..๐Ÿ˜† ) dapet dari website ini

Bahan-bahan:
* 1/2 Kg daging tanpa lemak atau dada ayam atau tempe yang sudah dipotong-potong kecil sesuai selera
* 6 siung bawang merah
* 1 siung bawang putih
* 1 cm jahe
* 1 cm lengkuas
* 1 ons cabe merah keriting
Kelima bahan diatas di haluskan dengan diuleg atau diblender.
* 1 helai daun kunyit
* 1 batang serei
* 5 lembar daun jeruk
Ketiga bahan diatas dimemarkan.
* 5 buah asam kandis

Cara membuat:
Masukan air bersih lebih kurang 1โ€“1,5 liter ke wadah tempat memasak atau panci presto. Masukkan semua bumbu dan bahan. Setelah bumbu terlihat menyatu dengan air, masukkan daging atau dada ayam atau tempe. Tunggu sampai empuk dan matang. Sajian siap untuk dihidangkan.

Catatan:
Jika daging atau dada ayam atau tempe sudah habis sementara kuah asam padeh masih ada, masukkan putih telur yang sudah direbus sebagai alternatif untuk isian karena cita rasa masakan asam padeh terletak pada kuahnya. Prinsip resep masakan asam padeh ini adalah masakan rebus yang bebas lemak dan minyak.

10 thoughts on “asam padeh bebas lemak dan minyak

  1. wah jadi laper nih๐Ÿ˜€

    = = = = =
    sama atuh, akh..๐Ÿ˜†

  2. Salam semangat!

    = = = = =
    salam semangat juga, akh!!๐Ÿ˜€

  3. asam padeh yang ini pake ayam ato tempe?
    baru denger
    resep baru ya?
    enakan mana mbak sama asam padehnya orang minang?

    = = = = =
    enakan asam padeh minang, duong..๐Ÿ˜†

  4. Nyam…nyam… jadi ngiler nih….
    Salam kenal mbak….
    Boleh dong sesekali mampir ke tempat kita

    = = = = =
    boleh, boleh..:mrgreen:

  5. hihihi,,
    jadi pengen puLang,,

    Pekanbaruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,,
    i’m cOming,,:mrgreen:

    = = = = =
    ntar pulang ke YK-nya bawain asam padeh-nya ya, tha..:mrgreen:

  6. wew…

    tiba2 dah ganti themes ajah๐Ÿ˜†

  7. pamer avatar baruuu๐Ÿ˜†
    *recycle sih*:mrgreen:

  8. Ty…

    themesnya ga “PRESTY” banget๐Ÿ˜›

    suer๐Ÿ˜ฆ

  9. wah… pas banget..

    dirumah juga lagi masak asam padeh ..

    tapi pake daging..

    lemak deh๐Ÿ˜ฆ

  10. dingin-dingin gini enak juga makan asam padehnya, apalagi kalau asam padeh kepala ikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s