catatan 26 Agustus 2008

well well well.. setelah sempet pindah jurusan dari tukang rancang bangunan sampe ke jurusan tata boga (versi pepiy๐Ÿ™„ ), setelah 2 kali ganti thema (thema pertama yang item diprotes bunda, katanya g presty bgt :p ), dan setelah tadi siang di telpon bunda menyik juga sih, memamerkan serunya kopdar blogger (oya, selamat buat HANGGA yang terpilih menjadi ketua umum blogger pertama:mrgreen: ) dan menanyakan menghilangnya diriku dari dunia blogosphere, akhirnya diriQ tertantang untuk mosting dan duel melawan bunda menik :p hari ini..:mrgreen:
bingung juga mo mosting apa, secara bahan tulisan tentang watercube dan beberapa bahan untuk tarbiyah g dibawa.. (baru pulang tahsin, tadinya g niat bgt mosting:mrgreen: ) jadi, kali ini presty mo curhat dulu aja kali ya… cerita kehidupan n uneg2…

pulang tahsin…
baru pulang tahsin, niy… jadi inget dulu pernah berjanji membagi ilmu tahsin..:mrgreen: tapi ternyata, belajar tahsin itu klo g langsung praktek, ya susah… jadi, klo mo belajar makhorijul huruf, baiknya langsung belajar ma gurunya, jadi bisa tau bagaimana pe-lafal-an yang baik n bener…๐Ÿ˜€ (bukan alesan gamau nulis ilmu tahsin-nya, lo.. g boong, bener, deh…:mrgreen: )

malem ini tadi belajar sampai hukum mad. mad dalam bahasa, artinya tambahan, dan dalam istilah artinya memanjangkan lama suara ketika mengucapkan huruf mad (nggaya, padahal baru aja nyontek catetan barusan๐Ÿ˜ณ ) intinya, mbaca yang panjangnya 2-6 harakat itu, lo… ternyata lebih banyak hukumnya ketimbang hukum2 tanwin..๐Ÿ˜ฎ

OH, oke.. pelajaran mad tadi g begitu banyak ngerti teorinya…๐Ÿ˜† tapi insya Allah klo prakteknya lebih ngerti.. biarpun tetep, belom banyak2 bgt..:mrgreen: tapi insya Allah bisa lah buat modal tilawah lebih baik untuk ramadhan kali ini.. (amiiinnn…๐Ÿ˜€ ) (soale selama ini yang namanya mbaca Quran, biarpun luancar2 aja, ternyata bener2 asal mbaca bgt๐Ÿ˜ณ )

trus, dari pertemuan lalu kita dah disuruh hafalan.. baru hafalan 3 ayat terakhir Quran.. yupz, baru 3 surat Qul (IFaN) itu.. beserta tajwid yang sempurna.. oh la la.. merubah kebiasaan niy ceritanya..:mrgreen:

ada cerita lucu..
waktu itu aku shalat di masjid kota barat, trus mo jamaah ma ibu2. diriku disuruh jadi imam.. nah, waktu itu surat pendek yang aku pake untuk rakaat kedua adalah surat An-naas. eh, pas setelah ayat min syarril waswaa silkhonnaas… aku malah ngucap ayat wamin syarrinnaffaatsaati…
ketuker ma surat Al-Falaq..!!๐Ÿ˜ณ parahanya, salahnya 2 kali!! oh NO!! cuma surat an-Naas aja salah..๐Ÿ˜† soale waktu itu kan lagi ngapal2 3 surat ini pake tajwid..:mrgreen: (ngeles๐Ÿ˜† ) apakah cuma aku doang ya yang ketuker2 surat saat menghafal surat beserta tajwid yang benar?๐Ÿ˜ฆ

tentang pernikahan
oh, haloo… ini bukan kelanjutan tentang pernikahanku.. bukan lanjutan dari postingan tentang gagalnya pernikahanQ februari lalu itu… ini tentang teman2q.. note, teman2.. berarti lebih dari satu orang..๐Ÿ˜€

ceritanya, tadi pagi diriku baru konfo via phone ma 3 temenQ, sebut aja sari, tora, n nanda (bukan nama sebenarnya (gaya koran gitu deh:mrgreen: )) dan ketiganya berbicara tentang rencana pernikahan mereka dan cerita pertemuan dengan calon pasangan hidup mereka.. (mupeng deh gue๐Ÿ˜† )

si nanda….
dia emang dah punya calon dari lama.. tinggal tunggu si wanita lulus dari psikologi UGM aja katanya.. tapi kedua belah pihak keluarga dah merestui.. mungkin tahun depan (amiiin )

si tora
hhmm… ini mah ikhwan bgt.. tipe suami yang banyak dicari (sayang sekali, dia bukan untukku..๐Ÿ˜ฆ ge ge๐Ÿ˜† , kidding :p ). sekarang dia dosen di malang.. sering bgt jadi pembicara, n ngisi pengajian.. menikahnya dengan mahasiswanya sendiri, tapi satu angkatan ma kita. insyaAllah lulus akhir tahun calon istrinya.. dia nyeritain kisah ta’aruf dia n calon istrinya.. ya.. alhamdulillah penuh kemudahan dan tidak disangka2.. lucu juga ceritanya.. insyaAllah nikahnya oktober ini.. oya, si tora ini kan lulusan tercepat dan termuda dengan IPk cumlaude dari salah satu perguruan tinggi tertua dan ternama di Indonesia, tapi istrinya termasuk yang lama kuliahnya (ge ge๐Ÿ˜† gue bgt :p ) tau, g (ya ngga, lah.. la wong belom aku kasih tau:mrgreen: ), yang paling aku inget, dia bilangnya gini : aku pilih yang kuliahnya lama, karena orang yang lama kuliahnya itu pasti orang yang sabaaaarrrr bgt n punya kecintaan yang mendalam.. bisa bertahan kuliah lama2 itu bukti dia sabar n begitu mencintai kampus.. ge ge ge๐Ÿ˜† (jlebh jlebh jlebh!! tertohok diriQ..:mrgreen: )

nah, yang paling heboh n menimbulkan kontradiksi adalah cerita si sari
dia temen SMU-Q dari bengkulu (oya, kita berempat ini 4 dari 5 anak yang berangkat k magelang dari bengkulu untuk tes terakhir masuk SMU di magelang itu. tapi sayangnya si nanda n tora harus pulang.. tapi kita berlima dah ngerasa dekeeeett kayak sodara.. yang satu lagi si kendhul, lagi pendidikan, jadi gbisa nimbrung konfo)

ceritanya si sari ini akn menikah dengan lelaki pilihan orang tua, sari nurbaya bgt!! aku ngikutin cerita perjodohan dia sejak 2 tahun lalu (berasa ngikutin sinetron:mrgreen: ). dia dijodohin sama dokter di bengkulu sana. 2 tahun dia coba berontak, tapi semua pihak keluarga memaksa dia buat nikah ma tu cowo. keluarga pihak cowo n tu cowo juga keukeuh bgt mo nikah ma sari ini.. 2 tahun dia brontak, sodara2!! betapa kgetnya aku waktu minggu lalu nelpon k rumah dia, dia cerita tgl 25(kemaren) mo tunangan ma ni dokter. beberapa bulan terakhir ini HP sari gbisa dihubungi.. ternyata, sejak wisuda dia juli lalu, dia DIPINGIT. HP diambil, gboleh keluar rumh, gboleh terima telpon. katanya sejak dipingit itu, baru telpon dari aku aja yang dikasih. itupun karena aku telpon kk-nya dulu. dan karena aku emang dah deket bgt ma keluarganya (caelah, kayak yang dipercaya gitu deeehh..๐Ÿ˜ฎ:mrgreen: ) (tadi pagi konfo juga ortunya tau cuma aku yang nelpon dia๐Ÿ˜† maap ya mak, yah.. :mgreen: …)

sedih bgt denger cerita dia.. orangtuanya emang diktator bgt.. sejak awal masuk SMU, dia sebenernya g dibolehin ortu sekolah di jawa.. lulus SMU juga gboleh keluar bengkulu kecuali masuk STPDN (akhirnya dia kuliah di bengkulu). parahnya, nikah juga diatur.. padahal si sari ini termasuk anak yang briliante.. saleh, supel, baik hati kayak presty :p .. aih.. pokoknya dia pantes bgt dapet yang lebih baik!! mending2 klo cowonya akhlaknya super duper TOP BGT.. ah, tapi Wallahu ‘alam…

cerita sari ini bikin kita bertiga sedih.. sampe kita bertiga mau bgt, rela mbantu sari merancang rencana kaburnya dia dari rumah!! dari bagaimana caranya, naik apa, transit di mana aja, sampe k masalah tempat penampungan dia ketika kabur (evil๐Ÿ‘ฟ๐Ÿ˜† ) tapi sari dah pasrah bgt.. dia bilang dah terlambat… dia nyoba ikhlas aja… (oohh.. please.. orang2 tua, jangn bikin anak anda mengalami nasib dan perasaan yang dialami sariii!!!!๐Ÿ˜ˆ ) akhirnya, aku punya ide seru, aku suruh dia cemberut n nangis sampe guling2 kalo perlu selama acara pertunagan n pernikahan ntar…๐Ÿ‘ฟ (OKE, ni ide g waras juga siih๐Ÿ™„ untung sari g terperangakap mengikuti nasehat yang ini:mrgreen: ) akhirnya, ustadz tora memberikan tausyiyah2 untuk sari.. (aku bagian mbuat sari ketawa aja, kasian juga klo semua mo serius2 nasehatin dia.. padahal emang g pinter ngasih nasehat serius๐Ÿ˜† )

well.. akhirnya hanya doa yang bisa kami berikan…
ya Allah.. berikan kemudahan pada sari… berikan dia kelapangan hati.. berikan yang terbaik untuknya… bila memang ini takdirnya, semoga jalan yang berat ini merupakan jalan yang harus dia tempuh untuk meraih surgaMu, seperti istri fir’aun… semoga pihak2 yang memaksa dibukakan pintu hatinya… amiiinn..

please.. yang lain.. tolong doain juga, ya.. aseli, ini bukan sinetron (klo dijadiin sinetron bagus bgt kayaknya:mrgreen: ), ini g direkayasa…beneran ada.. jadi, tolong doain, ya..

28 thoughts on “catatan 26 Agustus 2008

  1. kok pertamax…
    tumben

    = = = = =
    lagi sepi, om..:mrgreen:

  2. oalah An-naas kok bisa-bisa nya belok ke al-falaq๐Ÿ˜€

    komat kamit ngedoain..

    = = = = =
    lha ya itu, pakde..๐Ÿ˜ณ

  3. pakde
    ngeduluin
    ladi 1st,,
    pertamaxxxxxxxx

    = = = = =
    pertamax turun harga…๐Ÿ˜†

  4. # pakde
    mentang2 lagi rajin,

    = = = = =
    emang pakde lagi rajin ngapain, mba?๐Ÿ˜ฎ

  5. pindah rumah ty? kapan neh? ko gak da banca’an…

    = = = = =
    he he he..
    bosen ma rumah lama, mba..๐Ÿ˜†

  6. Wey… lama gak mampir sini juga….

    Wah ganti theme nih…..

    = = = = =
    ya iya, laaahh..:mrgreen:

  7. well.. akhirnya hanya doa yang bisa kami berikanโ€ฆ
    ya Allah.. berikan kemudahan pada sariโ€ฆ berikan dia kelapangan hati.. berikan yang terbaik untuknyaโ€ฆ bila memang ini takdirnya, semoga jalan yang berat ini merupakan jalan yang harus dia tempuh untuk meraih surgaMu, seperti istri firโ€™aunโ€ฆ semoga pihak2 yang memaksa dibukakan pintu hatinyaโ€ฆ amiiinn..

    please.. yang lain.. tolong doain juga, ya.. aseli, ini bukan sinetron (klo dijadiin sinetron bagus bgt kayaknya:mrgreen:

    Amiiinnnn….

    = = = = =
    syukron, zaxs…๐Ÿ˜€

  8. wah bejibun gitu acaranya tapi pasti seru banget๐Ÿ™‚

    = = = = =
    seru gmana?:mrgreen:

  9. wah kayak jaman Siti Nurbaya ya

    saya yakin sahabatmu setegar dirimu
    Semangat!

    = = = = =
    iya, siti nurbaya banget!!!
    hari gene….

    btw, amin.. seoga sari diberi ketegaran…

  10. Assalamu’alaikum…

    Ganti theme ya ukhti?

    = = = = =
    iya ni, akh..:mrgreen:

  11. kok g cerita yg namanya si hanggadamai itu mbak..:mrgreen:

    = = = = =
    aku aduin sama si kerudung merah looo…๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜†

  12. prestiiiiiiiiiiiiii

    sory gw jarang mampir. abis tiap dateng ksini orangnya ngga pernah ada….kirain udah pindah…
    lagian juga jarang silaturahim ke tempat gw…๐Ÿ˜›

    btw ada apa dengan presti??

    = = = = =
    ada apa dengan presty??
    ya, ada macem2..:mrgreen:
    he he, iya mangap, manz.. aku juga jarang mampir k rumahmu..๐Ÿ˜ณ

  13. Semoga tetep semangat aja…..

    = = = = =
    makasih, indra..๐Ÿ˜€

  14. nah…

    mulai deh…

    ngacak2 rumah gw…..๐Ÿ˜€

    = = = = =
    habis, rumahmu menarik buat diacak-acak๐Ÿ˜†

  15. kamu pindah jurusan pres ??

    dari tukang bangunan jadi tukang cuci piring…
    haha…ngga beda jauh..

    = = = = =
    heh!!
    g sopan ya…
    jangan kenceng2, dong.. malu kalo yang laen tau..๐Ÿ˜†

  16. ambil hikmahnya,
    ambil indahnya!

    = = = = =
    kirain ambil sarinya:mrgreen:

  17. ga konsen sihhhh

    mikirin apa ?

    mikirin diriku ? ๐Ÿ˜ณ

    = = = = =
    mikirin bunda?????๐Ÿ˜ฎ

  18. semoga sari (ga pake min kan ?:mrgreen: ) diberikan kekuatan dan jalan keluar dari NYa๐Ÿ™‚

    = = = = =
    amiiiinn…
    syukron bunda..
    *tumben bunda sedikit waras?๐Ÿ˜† *

  19. btw apaun postnya, apapun komennya… pokoknya : marhaban yaa ramadhan.. ajjah, saatnya qta untuk ; bertafakur, brsujud, bersimpuh…., khusuk menyikapi indahnya filman Allah… “MAN SAUMA ROMADHONA IMANAN WAHTISABAN GUFIROLAHU MAA QODDAMA MIN DANBHI” (amiiiiiin ya Robb), semoga kita bisa menjalankannya….. selamat menaunaikan ibadah puasa 1429H.

  20. Smoga Allah melapangkan hatinya untuk menerima smua ketetapan ini… amiiin..

    *jd ikutan sedih:cry:

  21. speed reading …
    panjang buanget yak
    (entar balik lagi …)

  22. ya… di doa kan
    semoga sari tdk sedih lagi.
    salam

  23. mbalik lagi…
    ternyata ganti themes tow..
    kok gak dirayain..๐Ÿ˜€

  24. pres..
    beneran yak?????????????
    huhuhuhuhuhuhuhuhu..
    pantesan hape dia gag bisa di hubungin pres…
    aku kaget bgd ko bisa gtu pressssssssssss!!!!!!!

    huwaaaaaaaaaaaaaa

    = = = = =
    kabar terbaru, dar… alhamdulillah sari sekarang dah ikhlas banget.. semoga ini jalan menuju kebahagiaan dia katanya…
    tunggu aja, insya Allah habis lebaran dia akan ngubungin…๐Ÿ™‚

  25. pres,

    kalo gw ikutin kisah cinta nya si ‘sari’ .. emang dari dulu ga pernah lancar yahh. turut prihatin, sebagai teman yang pernah sekelas ama dia

    that’s why im so confused when she wouldn’t study in java except in bengkulu. huhhh .. btw gmn nyokap dia, udah sembuh?

    = = = = =
    iya juga ya, do? tapi setelah kesulitan pasti ada kemudahan kok…
    nyokap dia, alhamdulillah semakin membaik. itu juga mungkin ya alesan sari buat nurut ma ortu..
    semoga sari dapet yang terbaik lah..๐Ÿ™‚

  26. Kita harus percaya dan tetep yakin bahwa Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita..
    begitu juga untuk temen kita “sari”..

    presty, maafkan temenmu yg ga care ini..

    = = = = =
    bener, selalu ada hikmah dari setiap kejadian..
    doain sari terus ya…๐Ÿ™‚

    jes, untung sekarang lagi ramadhan, jadi dimaapin deh..:mrgreen:

  27. hmmm…gtu toh
    kalian c g pada kc2 kabar…
    sory my friends aq bener2 baru tw ne cerita….
    aq cm bs b’doa smoga Tuhan memberikan jalan yg terbaik bwt Sari.Amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s