it's my space · membahas sesuatu · motivation · my story · syair · tarbiyah · tentang cinta

ikhlas itu…

ikhlas itu….
ketika kau bisa tersenyum mengingat semua kenangan bersamanya, bukan menangisinya…
(status amel di YM malem ini, 19 des 2008 )

ikhlas itu…
ketika kau bisa tersenyum bijak mengingat segala luka yang pernah kau rasa, bukan menangisinya…

ikhlas itu…
ketika kau bisa tersenyum menyapa orang yang pernah melukaimu, bukan membencinya…

ikhlas itu…
ketika kau bisa tersenyum senang melihat keberhasilan lawanmu, bukan membencinya…


ikhlas itu…
ketika hatimu memanas ingin menangis
ketika hatimu berontak ingin berteriak
ketika hatimu terasa perih ingin meringis
tapi kau masih bisa tersenyum
mengendalikan dirimu
dan memasrahkan semuanya pada Allah..

ikhlas itu….
ketika kita berada dalam kesulitan,
kita bisa meyakini dalam hati,
bahwa Allah tahu kita pasti sanggup melewatinya..
dan bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan..

“Laa yukallifullahau nafsan illa wus’ahaa”
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.
(QS. Al-Baqarah : 286)

“Fainnama’al ‘usri yusroo. innama’al ‘usri yusroo”
Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.
(QS. Al-Insyirah : 5-6 )

ikhlas itu…
Saat hati merasa tidak tenang,
memohon bantuan dan perlindungan, hanya pada Allah…

“Hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wani’mannasir”
Cukuplah Allah menjadi Penolong bagi kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.
(QS. Ali Imran : 173 )

Advertisements

43 thoughts on “ikhlas itu…

  1. Huwaa.. Qt emang sehati πŸ˜† , kmrn it postingan hampir ja tak ksh judul sama, hampiir bow, krn bahasanny sama.. :mrgreen:

    btw,met milad buk, klo pulang bilang2 yak, tinggal ngesot ja dr bandara nee πŸ˜†

  2. Ikhklas itu tak bisa dilihat dari senyum…
    Mulut dan Bibir bisa tersenyum.. tapi hati ???

    Karena itu Ikhlas merupakan hal yg mahal harganya…
    Kalo bisa menerapkan Ikhlas, dan betul-betul ikhlas, sudah dijamin Sorga..

    Gitu deh, sangking mahalnya…

  3. En satu lagi …
    Selamat Ulang Tahun ya Prest …
    20 Desember 2008

    Ah curang nih …
    Pas ultah aja … ndak nongol … hehehe
    Sekali lagi selamat …
    Semoga Sehat dan Bahagia selalu …

    Salam Saya

  4. ahahahah.. hampir gw post tentang ikhlas juga plest..sabar ya.. ntar kapan2 aku maen ke bengkulu eheheheh..dah lama jg ga liat si revi. *masuk barisan patah hati :-p ..

    β€œFainnama’al β€˜usri yusroo. innama’al β€˜usri yusroo”

  5. Saya ikhlas kok sering komen disini walo yang punya blog ini ga’ pernah komen di blog saya….

    = = = = =
    aduuuhh.. jadi g enak ma farrell
    iya deh, ntar presty janji mampir k blog farrel.. :mrgreen:

  6. assalamu’alaikum warohmatulloh…

    Ikhlas merupakan amalan hati…
    Ikhlas merupakan suatu amalan yang amat sangat signifikan dalam penentuan suatu perbuatan…

    mari bersama tuk ikhlaskan hati tuk gapai RidloNya..
    “Allahumma ij’alnaa minal mukhlishiin…”
    walhamdulillah
    Solo Blogger Punya- virdaus rojaie

  7. Benarkah begitu? BEnarkah kita bisa ikhlas melihat keberhasilan lawan semacam Israel menghambur amunisi di pemukiman Gaza? Kita bisa tersenyum melihat lawan berhasil meluluhlantak Rmh Skt, Unvrsts dan ratusan orang mati karenanya.

    Kata seorang mufassir, “Ikhlas itu buah dari pemahaman tauhid, syariat dan ahlak yang berjalin berkelindan.” Ikhlas adalah manifestasi totalitas kehambaan Sang Pentauhid. Jadi, ikhlas jg bisa bermakna “Marah”. Maaf, jika tidak berkenan.

    = = = = =
    hmm…
    definisi ikhlas itu emang gbisa dihimpun dalam satu karangan mas…
    karena ikhlas itu sesungguhnya hanya hati kita dan Allah yang tau..

    dan bukan tersenyum bahagia juga melihat konflik yang menimpa saudara kita. bukan senyum seperti itu. tapi senyum ketabahan, keikhlasan, dan kesabaran…

    Allah memang mengijinkan kita membalas kemarahan pada orang yang menginjak dan menganiaya kita, kok.. tapi jangan didasarkan pada kebencian yang membuncah.. ^_^

    Wallahu ‘alam bi showaab

  8. ikhlas itu….
    tiada definisi yang dapat menjelaskan tentang ikhlas…tiada bahasa yg bisa mengungkapkan tentang ikhlas…tiada syair yg bisa melagukan tentng ikhlas…tiada seorang pun yg bisa bercerita tentang ikhlas…

    karena IKHLAS itu adalah RAHASIA antara ALLAH dengan Hambanya…malaikat tiada mengetahuinya sehingga malaikat tiada mampu untuk menuliskannya…iblis pun tiada memahaminya sehingga iblis pun tiada mampu menundanya…
    (by:manusia biasa)

  9. Humm, ikhlas ya.

    *Huff*

    ikhlas ya?

    Susah ya?

    Kok?

    –0–

    Maklum, lg err. Mbak kok gak ada “ikhlas berarti maju mengatasi kesulitan itu.”

  10. bos ada lomba weblog di Honda berhadiah jutaan rupiah, pendaftaran diperpanjang sampai 20 Januari. segera daftarkan diri anda.. info lebih lanjut hubungi http://www.hondabengkulu.com
    ikhlas itu rela menerima spam.. maaf nyepam

    = = = = =
    makasih lo infonya, anak buahku.. (salahe manggil bos.. πŸ˜† )
    aduh, mo ikutan sih.. cuma presty gabegitu paham honda.. motornya juga jupiterZ..

    ayo yang lain, yang mo ikutan.. monggo di klik link-nya yaaa

  11. ikhlas itu, ketika apa yang terjadi tidak lagi relevan buat kita … ikhlas itu ketika semua hasilnya tidak lagi membuat kita sedih karena kita sudah berikhtiar semaksimal kemampuan ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s