my 8 months career

its been 8 months not to post anythings in this blog. sometimes while i go online from PC, really really want to tell about everything that have been change in my life. but, my laziness was always win! :haha:
now, with bismillah, try to push my self to write down anythings that i can tell u for now on.. hahaha, watta bad an english yak? bodo ah.. xixixixi

ada banyak sih perubahan yang terjadi. ada tentang kehidupan, tentang karier, tentang cintaa… cieeee, cinta bok! hahahaha. sekarang ceritain karier dulu deh ya keknya :p

perjalanan karierku sungguh diluar rencana dan perkiraan. kuliah di jurusan arsitektur, lalu banting stir jadi wirausaha wedding organizer, meneruskan usaha mama tercinta, sambil bantuin usaha keluarga yang lain : jadi tentor privat, jadi fasilitator outbound, jadi fasilitator psikotest, jadi konselor, sampe jadi pembantu umum di PAUD keluarga. haha. namanya berwirausaha, apapun yang menghasilkan : HAYUK AJA! :mrgreen

sebagai orang yang udah terlanjur jatuh cinta berwirausaha, wajar saja klo saya gapunya keinginan untuk cari kerja, jadi kacung orang lain (beugh, kasarnyo). karena saya berfikir, ilmu yang saya punya sudah cukup, bukan saatnya buat saya mencari lapangan pekerjaan. ini saatnya saya MEMBUKA lapangan pekerjaan. sounds selfish, huh? embeerrr… :p
g hanya itu, saya juga banyak ngomporin sarjana2 buat berwirausaha aja, g usah susah2 cari kerja. apalagi euforia masyarakat di sini : klo bukan PNS atau pegawai Bank = GA KEREN!! beuugghh.. really hate that slogan! the wort things, they’ll do every probably way to be PNS. termasuk membayar ratusan juta JUST to be PNS! start yng tidak baik. wajar saja klo negeri ini punya sistem birokrasi yang b**rok, dari awal memulainya aja begono. am i right?

daaannn…. di bulan puasa 2010, entah habis kesambet apa, diriku dengan sangat iseng sekali, ikut2an ndaftar cpns kemenkumham. ceritanya malem itu malem terakhir pendaftaran cpns kemenkumham. dan 5 orang tim Corien Centre bersungguh2 berniat mendaftar. karena itu CPNS pusat, jadi perkiraan mereka, kemungkinan murninya banyak *perkiraan mereeekaa sii :p * jadilah dengan mengandalakan ijazah SMA, mereka berlima ikut daftar. karena pendaftaran online, dn harus malam, mereke minta bantuan saya untuk mendaftar. karena kesal dengan susaaahhhnya pendaftaran, dan buannyaaknya yang mendaftar, saya selesai mendaftarkan mereka tepat sebelum sahur. penasaran campur kesal, mendaftarlah saya dengan ijazah SMA juga. hahahaa, kemenkumham gabuka buat teknik, bray!

agustus seleksi administrasi lulus. wuih, bad feeling ni. tapi jalan terus, demi penasaran : KAYAK APA SI SUSAHNYA TES PNS? September tes smapta : ikut ga, ya?? ikut ga? males ah.. eh tapi katanya didenda klo g tes. ikut ga nih? penasaran tapi. ya udahlah ikut aja! [wakawaka, dasar iseng! datengpun 45 menit dari jadwal tes nomerku]

eh, dapet kabar dari temen2 yang lain, lulus lhoo… dari kita ber6, masih lanjut 4 orang ni ke tes akademis. nomer tes juga ilang. mama yang tau aku ikut tes, sibuk suruh ikut pelatihan PNS yang diadain di Corien Centre. okeee, saya hanya ikut di materi matematika dan TBS [tentornya kakak n kakak ipar soalnya. hahaha] materi bahasa inggris, bahasa indonesia, n kewarganegaraan? LEWAAATTT, namanya juga malees tingkat dewa, haha. tapi akhirnya ikut juga tu tes tertulisnya. dengan modal ga niat, nekad, dan kemampuan apa adanya lah tes tertulis. GILEEE, susah bok! penasaran saiyah, eh jadi serius gitu ngerjainnya. karena penasaran ma soalnya, daann…. tapi yakinlah, gabakal lulus, setengah hati gitu ngerjainnya kaan. dan sungguh berharap agar tidak lulus..
:p

katanya, pengumuman 15 Nopember. tapi saiyah cuek beibeh! sampe taggal 17 Nopember dapet SMS temen : presty, selamat yaa. lulus PNS.
JDAAANNGG!!! kesamber geledeg malem2 gue. ar yu suuuurrrrrr? bohong ah!
temen : bener ty, coba aja cek situsnya. aku tadi ngecek punya kakak, eh ada nama kamu. ikut ndaftar ya?
*langsung buru2 k warnet*
ENG ING EENNNNGGG… ada namaku!
ga percaya, salah inih!
eh bener lho..
HU HU HU HUUUU…
*stress gila*

Pulang ke rumah, banting pintu kamar, nangis.
kakak : knapa dek?
saya : gapapa mba *sambil nangis hebat* *belom siap cerita*
setelah beberapa jam
saya : mbaa.. *masih dengan sesenggukan*
kakak : ya, knapa dek?
saya : ade lulus PNS!!
JIAAAAAHHHHH.. kakak saya malah ketawa ngekek! siaall.. dillema saiyah, jadi ambil ga ya? ga ada uang 25 jut bok buat ngundurin diri! klopun ada, mending2 buat nambah modal usaha! *tetep dong, jiwa wirausahanya masih ngikut :p *
3 hari 3 malem nangis bombay! di telpon om n tante2, disuruh ngambil : rejeki nak! udah di depan mata. banyak orang yang bayar demi jadi PNS [udah rahasia umum lah ya], ini ade tinggal ngambil aja. gabaik nolak rejeki.. UGHHH, tapi.. tapiii……

dannn..
DISINILAH SAYA! di KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HHUKUM DAN HAM BENGKULU dengan seragm kuning saiyah!
huahahahahaaaa…

ini rejeki, yang tidak baik saya tolak. Wirausahapun masih bisa tetap berjalan. itung2 nambah koneksi buat usaha. Saya harus maksimal di karir PNS ini. karena jika menginginkan perubahan yang baik di birokrasi ini, saya harus berhasil bertahan dengan gemilang di sini. semoga keberadaan saya bisa membawa perubahan yang baik di sini. aminn

KEEP STRUGGLE DEAR PNS!
lets be the best!ho *ketawa ala pahlawan bertopeng*
hohohoho

4 thoughts on “my 8 months career

  1. hahahaha.. selamet yah.. semangat, saya juga kemaren nyoba2x, pas udah tahap akhir gak keterima gara2x kebalap sama titipan-titipan… wkwkwk .. Alhamdulillah deh..

  2. goodluck ya mba.. salam kenalπŸ™‚

  3. @azzam : betul betul.. banyak “titipan” memang di sini. saya jadi keder.. wkwkwkwk
    tenang zam, rejeki itu sudah diatur Allah,,πŸ™‚

    @baju wanita : makasih, salam kenal juga..πŸ˜€

  4. Pingback: review 2011 dan resolusi 2012 | pReSty LaRaSati

Leave a Reply

