review 2011 dan resolusi 2012

as the other blogger usually write annually, i love to try to write about my 2011’s review and 2012’s resolution either..😀

Review 2011
tahun 2011 kemarin dilalui dengan banyak cerita dan hal yang tidak terduga. ada baannyaaaak sekali peristiwa2 yang mengharuskan saya pindah trek dan memimpikan hal yang berbeda. totally different!

  1. MENIKAH
    tidak terpikirkan sebelumnya bila tahun 2011 saya akan menikah dengan seorang lelaki hebat pilihan Allah. ini akhir pencarian cinta saya. prosesnya pun melalui jalan yang penuh batu. yang membuat saya jatuh bangun, mundur, dan maju. saya harus memilih diantara 2 lelaki luar biasa. suami saya dan seorang lelaki baik lainnya. dan ini bukan pilihan yang mudah. tidak, saya bukannya mendua pacaran, kebetulan, ada dua lelaki yang berniat serius mendatangi kedua orang tua saya. Insya Allaah atas petunjuk Allah, saya memilih suami saya sekarang.
    dari sini saya belajar bahwa mengikhlaskan sesuatu yang menyakiti kita jauh lebih mudah daripada mengikhlaskan sesuatu yang sangat kita sayangi. saya juga belajar bahwa Allah memberikan yang kita butuhkan, yang terbaik untuk kita..🙂
    lelaki yang seorang lagi, alhamdulillaah ikhlas menerima keputusan ini. memang lelaki yang luar biasa (setelah suami saya tentunya.. hehe). dia sahabat baik saya. dan juli lalu dia pun menikah dengan mantan kekasihnya, yang kebetulan juga saya kenal baik. silaturahmi kami pun berjalan dengan baik. sekarang keduanya menetap di ujung timur pulau jawa, dan sedang berbahagia menanti kelahiran anak pertama. subhanallaah..🙂


  2. MENJADI PNS
    menjadi PNS mungkin menjadi impian sebagian besar orang. tapi tidak untuk saya. saya termasuk skeptis terhadap profesi ini. trus, kok bisa jadi PNS? baca deh postingan saya sebelumnya ini, hihihii. pada akhirnya saya mencoba ikhlas, dan yakin Allaah punya maksud tertentu dengan menempatkan saya di profesi ini. entah itu apa, tapi pasti luar biasa. karena dalam satu ayatNya, Allaah berfirman, belum tentu apa yang kita benci itu sesuatu yang buruk buat kita, belum tentu juga apa yang kita sukai itu baik untuk kita, Allah lah yang Maha Mengetahui..


  3. MENJALANI LDR MARRIAGE
    konsekuensi terberat saat saya mengambil keputusan menjadi seorang PNS adalah ketika saya harus menjalani long distance relationship marriage dengan suami saya. percayalah, sebelumnya saya bukan wanita cengeng yang mengerti rasanya kangen yang menyiksa. saya juga bukan seseorang yang mengagungkan cinta. tapi satu hal yang perlu diingat, saya pun termasuk golongan orang yang anti dengan LDR marriage sebelumnya. i said : buat apa nikah klo buat jauhan? daaann.. jreng jreng.. here i am cut off on LDR marriage that killing me hardly! hahahaa
    dan LDR ini membuat saya sadar : ati2 klo ngomong, kena sendiri kaannn.. :p . LDR ini juga mengajari saya rasa rindu dan cinta yang luar biasa terhadap suami saya. dan saya menyadari satu hal, kondisi ini : berjodoh dengan orang solo, menjadi PNS di bengkulu, adalah jalan yang dipilihkan Allah. pasti, lagi2, ada hikmah yang luar biasa di balik ini. dan saya yakin satu hal : mereka yang mengalami LDR marriage dan mampu melewatinya dengan baik adalah pasangan yang luar biasa. ayo suamiku, semoga kita bisa melaluinya dengan baik yaaa!!!😀


  4. KULIAH DI FAKULTAS HUKUM UNIB
    hidup dalam dunia seni, berlatar belakang teknik arsitektur, dan mengambil kuliah lagi di hukum? di universitas negeri pula? Apa kata duniaaaa? oh oke, ini satu hal yang membuat tahun 2011 saya menjdai gado2. tantangan! bayangkan,saat mencoba menghapal UUD 45, yang katanya wajib kami hapalkan, pada halaman kedua, saya sukses tertidur! wkwkwkwk
    tapi, demi pepatah terlanjur basah, menyelam sekalian *eh?* saya harus bertahan di sini untuk menunjang karir saya! *semangat45*


  5. MEMANTAPKAN DIRI MENJADI MAKE-UP ARTIST
    salah satu alasan saya pulang k bengkulu adalah berwirausaha. usaha yang saya lanjutkan adalah bisnis salon mama. dan saya, utamanya, lebih tertarik dengan makeup. eventough saya sendiri juarraaaannng bermake-up. hehe. tapi menjadikan wanita lain terlihat lebih cantik, ada kepuasan tersendiri buat saya.
    tahun 2011 ini, saya berkesempatan memulai karir saya menjadi lebih spesifik : Meke up artist. alhamdulillah, lompatan2 kecil telah saya jalani di tahun 2011. teman2 fotografer memberi saya kesempatan merias model dan mempromosikan hasil makeup saya. model2 yang pernah saya rias pun berbaik hati mempromosikan saya dan menjadi langganan saya. alhamdulillah. dan saya pun melakukan satu langkah kecil : membuat page di facebook yang berjudul Presty Maqui, portofolio hasil karya makeup saya. well, masih permulaan, saya sadar saya harus banyak belajar. dan di tahun 2011 saya memantapkan diri saya atas profesi yang menyenangkan ini.. ^^

naaahh.. itu tadi review 2011. lah, terus resolusi 2012-nya manaaaaaaaa?

well, berhubung saya besok uas hukum pajak, dan tugas kantor : laporan n profil kanwil belom selesai, jadiii, resolusi 2012nya disambung besok yaaa… *xixixixi, another postponement.. (doh) *

at last..
semoga banyak yang bisa kita pelajari dan maknai dari 2011, agar langkah kita di 2012 menjadi lebih baik lagi.. ^^

3 thoughts on “review 2011 dan resolusi 2012

  1. hhaaiyyyaaahhh..
    hahahaaa

  2. Pingback: resolusi 2012 | pReSty LaRaSati

Leave a Reply

