Broken

Bau rumah sakit itu ga pernah enak..
Dan malam ini harus menginjakkan kaki ke sini…

Sudah 4 minggu saya menstruasi. Atau tepatnya saya pikir saya menstruasi. Ini menstruasi kedua saya setelah melahirkan desember 2012. Yg pertama bulan nopember 2013, dan 5 april ini yg kedua.

Haid yg dimulai 4 minggu lalu ini memang tidak wajar. 2 minggu pertama hanya keluar flek. Itupun tidak seriap hari. Mulai tgl 21 baru mulai cairan berupa darah. Dan berlangsung sampai hari ini..
Jangan ditanya bagaimana rasanya 2minggu ini. Super lemeeess.. Minggu lalu saya coba konsultasi k klinik bersalin dekat rumah. Dr konsultasi saya, petugas bilang “haid” saya masih wajar dan saya hanya dibekali multivitamin dan suplemen penambah darah..

Dan..
Tadi sekitar pukul 7.30 malam ketika saya sedang berada d rumah hanya berdua dengan kak riri, saat sedang buang air kecil, saya menemukan gumpalan besar di jalan lahir saya. Saya coba tarik, susah.. Kemudian saya coba menarik nafas dalam dan mengejan sambil menarik gumpalan tadi..

“Plup”
Dan gumpalan besar jaringan bercampur darah keluar saat itu. Saya panik. Apa ini. Saya pun segera mengirimkan gambar jaringan tersebut kepada teman saya yang seorang bidan melalui bbm. Sambil menelepon teman saya mengatakan kemungkinan terburuknya

Sayapun segera memberitahukan suami. Dan suami sambil jalan pulang menuju rumah, meminta bantuan kepada tetangga. Ternyata seorang tetangga ada yg perawat. Dan beliau memastikan yg saya keluarkan adalah jaringan..
Entah jaringan apa. Untuk memastikannya, beliau menyarankan saya melakukan testpack

Pukul 9.30 malam sayapun melakukan testpack  saat itu kak riri yang terbangun pun ikutan rewel..
Dan dua garis pada hasil testpack itu berwarna hiyam. Those two black bars make my heart broken..
Broken into pieces….
Sayapun syok…

Setelah menenangkan hati, dan pikiran, dan mengikuti anjuran perawat, maka di sinilah saya. Di ruang periksa persalinan.. Akan mondok, bersiap untuk tindakan kuret esok pagi.. Meninggalkan kakak riri di rumah..
Semakin berkeping rasanya…

Duh gusti..
Sang pembolak-balik hati, berikanlah keikhlasan dalam hatiku. Berikan aku kekuatan untuk meyakini bahwa selalu ada hikmah dari semua.. Dan berilah hamba keyakinan bahwa semua yang hamba dapatkan adalah yang terbaik dariMu..
Semoga tindakan besok berjalan lancar dan bisa segera ketemu kak riri di rumah..
Aamiin, allaahuma aamiin..

4 thoughts on “Broken

  1. astaghfirullah.. turut berduka, Presty.. semoga dikuatkan.. semoga Presty ikhlas.. insya Allah, akan menjadi tabungan untuk ke surga nanti.

    “Demi Allah,” Rosulallah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
    “Sesungguhnya janin yang keguguran akan membawa Ibunya ke Syurga dengan tali pusarnya, jika Ibunya itu Ikhlas.”
    (Hadist Riwayat: Ibnu Majah)

    Hadits lain dari Ali bin Abi Thalib bahkan menyatakan bukan hanya ibu yang “terselamatkan” berkat keguguran yang dihadapi dengan penuh ke Ikhlasan, melainkan juga sang Ayah.

    “Sesungguhnya janin yang keguguran akan memohon dengan sangat kepada Rabbnya, jika kedua orang tuanya masuk
    Neraka. Sehingga dikatakan kepadanya, ‘Wahai janin yang memohon kepada Tuhannya, masukkan-lah kedua orang tua-mu ke dalam Syurga. Kemudian janin
    itu pun menarik mereka dengan tali pusarnya menuju Syurga.”

    Subhanallah…

    Aku tahu Presty pasti sedih banget.. but be strong.. kamu pasti bisa lalui ini.. I know u can do it.

    Semoga besok lancar ya.. dan semoga cepat pulih. aamiin..😉

  2. Mbak Prestyyyy.. cepat sembuh dan semoga bisa ikhlas ya mbaakk.. :-*

  3. terimakasih Ama, Tha2, n Yudha..
    alhamdulillaah kondisi sudah fit, sudah beraktifitas seperti biasa. bahkan nambah aktifitasnya, biar ga bengong di rumah..
    hueheheheee

Leave a Reply

