Ngebento yuk!

Kak riri udah 4 hari gtm poooll. Maunya cuma minum susu aja. Atau makan coco krunch. Itupun dikiit. Sedih deh..
Waktu under 1yo ga terlalu pusing soal gtm. Tp ini udah 17mos. Kebutuhan nutrisinya ga cukup kalo cuma minum susu aja..
Turun tekstur udah, bikin sop2an udah, ganti menu, ganti alat makan, tetepp keukeuh gamau makan..
-___-

Akhirnya tadi pagi pas riri buka2 hp, ada foto2 bento hasil latihan bareng komunitas homemade healthy baby food solo beberapa waktu lalu…

image

Waktu itu kita belajar bikin chara bento. Character bento tepatnya, bentuknya bee. Ini hasil karya ngebento pertama mak riri.. Lumayan lah, waktu itu bento mak riri jd juara. Dapet doorprize kecil2an..šŸ˜€

image

Nah, pas buka foto2 itu, kak riri ngomong :
“Mauu, mauu”, sambil nunjuk gambarnya
“Kak riri mau itu nak? Bunda buatin ya?”
“Iyaaa”, jawabnya

Langsung lah eksekusi k dapur. Mumpung ada kentang, wortel, brokoli, n jagung. Sisa nori juga masih ada. Telor ayam kampung juga ada d kulkas. Sekalian mau nyoba praktek ngerebus telor supaya kuningnya bisa pas di tengah (pas latbar dikasih tau teorinya). Eh, alhamdulillaahnbisa bikin telor rebus kuningnya di tengah lho..
Dan dengan peralatan seadanya akhirnya bikin charabento hello kitty..

image

Meskipun hello kitty-nya ga mirip banget sih. Gapunya cetakan soalnya.. Xixixi
Alhamdulillaah.. Telor rebus habis banyak, sebutir ada, kentangnya juga dimakan lahap satu-satu. Trus hello kittynya sukses hancur berantakan, masuk mulut beberapa kali..

Well, semoga drama gtm sesi kali ini segera berakhir.. Semoga batpil riri juga cepet sembuh..
Aamiin, allaahuma aamiin..

So, ngebento yuk!
Lumayan jadi salah satu sokusi kalo anak lagi gtm..
^^

9 thoughts on “Ngebento yuk!

  1. Mau dibuatin bento juga donk makririiii…šŸ˜€

  2. yippieee.. makan yg banyak ya riri..šŸ˜€

    • Iyaa, alhamdulillaah mak, udah mulai mau makan. Paling seneng makan kentang dy, macem2 bentuknya. Berasa makan gajah, ikan, bintang, bunga, beruang kali yak.. :)))
      Mo ngebentuk wortel, kukis cutternya kegedhean.. Huehehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s