Rejeki Pulsa (?????)

ini sebenernya foolish story of me.. (ngekek sendiri)

saya termasuk orang yang jarang mengecek saldo pulsa. hanya ketika paket internet habis, saya otomastis mengisi pulsa senilai 100.000 melalui e-banking. SMS notifikasi bahwa pulsa masuk pun sering saya abaikan. seringnya langsung saya hapus.

dalam bulan ini, saya melakukan transaksi pembelian pulsa internet 52.500, dan transfer pulsa ke ayah saya sebanyak 2x. saat mentransfer itu, ketika sambil lalu saya cek, angka depan pulsa saya adalah 96an, saya transfer 50. kali kedua saya transfer pulsa lagi tanpa cek saldo, 20ribu. dan selama sebulan ini saya menggunakan HP saya untuk telpon, tanpa pernah TM, dan jarang cek saldo.

Nah, Minggu, 4 Oktober 2015, karena HP yang buat usaha kehabisan pulsa, saya berniat mentransfer pulsa dr HP pribadi saya, yang kebetulan dr provider yang sama. Simpati. sebelum mentransfer, saya coba cek dulu, memastikan pulsa masih ada dan berapa pulsa yang bisa saya kirimkan. Perkiraan saya, pulsa saya masih 30ribuan. ketika saya cek, angka depannya 77.. saya sempat berfikir, apa pak suami ada beliin saya pulsa ya? kok masih tujuh puluh tujuh ribuan?

dan ketika saya perhatikan seksama, kagetlah saya menemukan jumlah ini :

12106913_10153128046047647_4755181269493565062_n

HOW CAAANNN??????
itu ga salah sampe tujuh ratusan ribu? bingung, kaget, ga percaya, seneng tapi cemes jadi satu! ini pulsa dari mana? masa telkomsel sebaik itu? apa aku salah nambahin 0 pas beli pulsa di e-banking ya?
karena masih ga percaya, saya suruh suami cek, dan memang tujuh ratus tujuh puluh ribu, bukan tujuh puluh tujuh ribu!
ah, ini pulsa dari manaa? masa rejeki emak sholehah sebanyak itu?:mrgreen:

saya langsung cek mutasi mandiri via HP (saat itu sedang di luar rumah), karena sejujurnya saya lupa kapan terakhir isi pulsa. tapi di mandiri tidak ada transaksi pembelian pulsa sebanyak itu di 3 bulan terakhir.. ketika saya cek BCA via HP, cek mutasi di HP hanya bisa untuk 7 hari terakhir. saya pikir nanti akan saya cek di rumah melalui laptop.

Masih bertanya2, dari mana pulsa saya berasal, tapi karena kegiatan hari minggu itu tidak memberi saya kesempatan membuka laptop, saya tertidur dengan penuh tanya..

Barulah pagi ini saya cek mutasi BCA, dan ketika saya cek mutasi agustus, tetap tidak ada transaksi pulsa yang lebih dr 100.000.

barulah ketika saya cek mutasi september, saya menemukan ini :
12107784_10153129477807647_696046471364486204_n

bahahahahahahaa!!
haduh, antara lega, kaget, sedih, dan lemes jadi satu. lega karena sudah tau asalnya. kaget dan sedih karena KOK BISA-BISANYA SAYA GA SADAAARR!!!!! lemes karena… itu sejuta! bukan seratus ribu yang kepotong saldo rekeningnya! hahahahaa..

wis, batal GR! ternyata bukan durian runtuh, tapi akibat tidak telitinya saya! :maluu:
hahahahaaa….

makanya, temen2 semua, kalo melakukan transaksi apapun, lebih telitilah. karena transaksi dan cek pulsa itu seringnya angkanya ga dipisahin tanda “.” (titik) setiap 3 angka, jadi harus lebih hati2..
*lemes, hahahaa

6 thoughts on “Rejeki Pulsa (?????)

  1. Mbak, tak kirim nomer hp ku ya? siapa tau mbak khilaf jadi nulis nomer hp ku buat ditransfer pulsa.. #emakamalpulsa hahaha

  2. astagah, pepeeeeyyy!!

Leave a Reply

