membahas sesuatu · my story · our healthy

seputar donor sperma

Beberapa hari yg lalu, presty nonton oprah show (tumben rada mutu tontonannya… ) di metroTV. Hari itu yg dibahas adalah tentang kehidupan org2 yang berada dalam program donor sperma. di Amerika yang katanya merupakan penggagas program donor sperma, sudah banyak cerita dan pengalaman yang bisa kita dengar. Mulai dari yg mendonorkan sperma, wanita yg menerima… Continue reading seputar donor sperma

kuliner · our healthy

asam padeh bebas lemak dan minyak

nyummy!!! tiap ndenger masakan asam padeh, pasti aja tergiur air liurku menetes . langsung terbayang ikan di dalam kuah berwarna merah, beraroma pedas dan asam.. (namanya juga, asam padeh = asem pedes 😆 ) orang sumatra, g mungkin gatau asam padeh ini apa.. padek niaaannn.. kalo kata orang bengkulu… nah, g sengaja nih, nemu satu… Continue reading asam padeh bebas lemak dan minyak

bengkulu · motivation · our healthy · teori dalam arsitektur

behind the scene Ayat-Ayat Cinta

(Ayat-Ayat Cinta di mata para arsitek) ada artikel menarik yang saya dapatkan dari forum arsitektur UNS. ternyata, para arsitek juga membahas film ini. bukan dari sisi jalan ceritanya (rasanya arsitek juga g begitu pinter menelaah mengenai cerita suatu film 😀 ), tapi membahas tentang hubungan dari pembuatan film tersebut terhadap bangunan herritage (bangunan sejarah budaya… Continue reading behind the scene Ayat-Ayat Cinta

buku · our healthy

Pola hidup sehat Rasulullah saw sehari-hari

Seperti janji saya, pengen berbagi sedikit informasi/pengetahuan yang saya dapat dari buku yang saya beli dari hasil dolan beberapa waktu lalu. Dalam buku “Panduan Diet ala Rasulullah” karya Indra Kusumah SKL, S.Psi dijelaskan mengenai pola hidup sehat sehari-hari ala Rasul. Ternyata, pola makan (termasuk dalam pola hidup sehat) Rasulullah merupakan salah satu aspek kehidupan yang… Continue reading Pola hidup sehat Rasulullah saw sehari-hari

our healthy

mengenal 2 tipe diabetes dan gejalanya

(sumber : Award Kesehatan Tiens vol.2) Pada penderita DM tipe 1, terjadi suatu keadaan yang disebut ketoasidosis diabetakum. Meskipun kadar gula dalam darah tinggi, tetapi sebaian besar sel tidak dapat menggunakan gula tanpa insulin, sehingga sel-sel ini mengambil energi dari sumber yang lain. Ketoasidosis diabetakum merupakan keadaan dimana sel lemak(salah satu sumber energy) dipecah dan… Continue reading mengenal 2 tipe diabetes dan gejalanya

our healthy

diabetes melitus (kencing manis, penyakit gula) part 2

(sumber : Award Kesehatan Tiens vol.2) Diabetes melitus adalah suatu penyakit dimana kadar glukosa (gula sederhana) dalam darah di atas normal karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara cukup. Insulin sendiri merupakan hormone yang dilepaskan oleh pancreas, yang bertanggung jawab dalam mempertahankan kadar gula darah yang normal. Insulin memasukkan gula ke dalam sel… Continue reading diabetes melitus (kencing manis, penyakit gula) part 2